Mobil Listrik Nissan Leaf Bakal Masuk Indonesia Tahun 2020

Setelah mempelajari Peraturan presiden soal mobil listrik itu nantinya baru Nissan bisa menjelaskan waktu yang tepat membawa mobil listriknya ke Indonesia, jumlah serta ekosistem elektrik sebagai sarana pendukung.

Mobil Listrik Nissan Leaf Bakal Masuk Indonesia Tahun 2020

SOLOPOS.COM - Nissan Leaf. (Istimewa)

Solopos.com, JAKARTA – Nissan Motor Indonesia tidak mau terburu-buru memboyong model mobil listriknya, Nissan Leaf ke Indonesia, melainkan sesuai rencana awal pada 2020, kendati Presiden Joko Widodo telah menandatangani peraturan soal mobil listrik.

“Tetap seperti semula, Nissan Leaf masuk ke Indonesia pada 2020, saya belum ada informasi akan dipercepat atau tidak, terkait peraturan kita pelajari dulu nanti kita lihat seperti apa,” kata Head of Communications PT Nissan Motor Indonesia, Hana Maharani di Jakarta, sebagaimana dilansir Antara Jumat (9/8/2019).

Setelah mempelajari Peraturan presiden soal mobil listrik itu nantinya baru Nissan bisa menjelaskan waktu yang tepat membawa mobil listriknya ke Indonesia, jumlah serta ekosistem elektrik sebagai sarana pendukung.

“Di kesempatan selanjutnya kita akan menjelaskan lebih soal mobil listrik ini, yang jelas saat ini kita sudah memperkenalkan Nissan Leaf, waktu kita hadirkan di GIIAS 2019 dan Indonesia Electric Motor Show 2019 pada September mendatang,” katanya.

Sejak 2010, Nissan Leaf sudah terjual sekitar 400.000 unit, dan menjadi model kendaraan listrik murni terlaris di dunia.

Pasa 2019 ini Nissan mulai memperkenalkan kendaraan listrik itu ke Australia, Selandia Baru, Singapura, Korea Selatan, Thailand, Hong Kong, dan Malaysia.

Kemudian, pada 2020 Nissan Leaf akan merambah pasar Indonesia dan Filipina, hal tersebut kata Nissan juga sebagai komitmen mereka mendorong mobilitas terelektrifikasi di Asia Tenggara.

Berita Terkait

Berita Terkini

Dari Anak Kolong, Aditya Prayoga Menjelma jadi Juru Penolong

Aditya Prayoga mendirikan Rumah Makan Gratis yang berada di beberapa lokasi, yaitu di Cilangkap, Ciangsana, Depok, Pasar Minggu, dan Jatisampurna.

Pelaku Usaha Empon-Empon Boyolali Ikut Terpukul Dampak PPKM Darurat

Kalangan pelaku usaha empon-empon di Kabupaten Boyolali turut terdampak PPKM darurat yang dilanjut dengan PPKM level.

Alaska Putri Klaten Bidik Gelar di Ajang Gerakan Sepak Bola Wanita Jateng 2021

Tim sepak bola putri Aliansi Suporter Klaten (Alaska) menargetkan trofi dalam kompetisi Gerakan Sepak Bola Wanita (GSWI) Regional Jateng U-23.

Kerap Diserang Netizen, Pandji Pragiwaksono Kangen Era SBY

Pandji Pragiwaksono kerap menerima komentar pedas dari sejumlah tokoh yang merupakan pendukung pemerintah.

Suporter Persis Solo akan Jadi Sasaran Vaksinasi, Begini Tanggapan Pentolan Pasoepati

Sejumlah tokoh suporter di Kota Solo menyambut baik rencana DPP Pasoepati yang hendak menggelar program vaksinasi suporter bersama Pemkot Solo.

Pencairan Insentif Penanganan Covid-19 Untuk Nakes Kota Solo Lampaui 50%

Pencairan insentif untuk para tenaga kesehatan atau nakes yang menangani pasien Covid-19 di Kota Solo sudah melampaui 50%.

HERO Alihkan Gerai ke Pihak Ketiga

Hero secara keseluruhan kini mengoperasikan 395 gerai tetapi angka tersebut akan berkurang menyusul peralihan fokus yang sedang dilakukan.

Gubernur DKI Minta Dua Harimau Ragunan Dites PCR

Gubernur DKI berpesan agar pengelola terus memantau kondisi kesehatan Tino, Hari maupun satwa lainnya yang ada di TMR.

Mantap! Tempat Isolasi Terpusat GOR Gelarsena Klaten Bakal Dilengkapi Fasilitas Olahraga dan Buku

Fasilitas di tempat isolasi terpusat GOR Gelarsena Klaten bakal ditambah. Rencananya, tempat isolasi terpusat itu bakal ditambahi perlengkapan olahraga hingga buku.

Kisah Pilu Azalea, Bayi 9 Bulan asal Sragen yang Harus BAB Lewat Perut

Nasib malang dialami bayi berumur sembilan bulan asal Sidoharjo, Sragen, yang mengalami kelainan hingga harus BAB lewat perut.

Dua Harimau Ragunan Tertular Corona dari Siapa?

Ada kemungkinan kedua satwa itu tertular dari pasien orang tanpa gejala (OTG).

Ulama Golkar: Saatnya Pak Airlangga Jadi Presiden

Sebagai Ketua Umum Partai Golkar yang juga Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, kemampuan Airlangga untuk memimpin Indonesia tidak perlu diragukan lagi.