Tutup Iklan

Mobil Listrik Mungil Terlaris di China Dipajang di Jakarta

Mobil listrik mungil tampil diFlagship Wuling Center, Jakarta Selatan.

 Wuling Hong Guang Mini EV tampil di Flagship Wuling Center, Jakarta Selatan. (Gambar: wuling.id)

SOLOPOS.COM - Wuling Hong Guang Mini EV tampil di Flagship Wuling Center, Jakarta Selatan. (Gambar: wuling.id)

Solopos.com, JAKARTA – Mobil listrik mungil Wuling Hong Guang EV mejeng di Wuling Center di bilangan Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Rabu (27/10/2021). Mobil kategori Global Small Electric Vehicle atau GSEV ini tercatat sebagai salah satu mobil listrik terlaris di pasar China.

Mengutip Detik.com, Rabu, Wuling Center memiliki dua lantai ruang pamer. Lantai pertama menampilkan beberapa produk andalan yang telah dipasarkan di tanah air. Sementara di lantai dua menjadi tempat pameran Wuling kelas SUV.

Nah Wuling Hong Guang EV, si mungil dengan tenaga listrik tersebut dipajang untuk menyambut para tamu. Ada dua mobil yang sama-sama seri Wuling Hong Guang EV Macaron. Dua mobil itu masih memakai konfigurasi setir kiri.

Baca Juga: Wuling Formo S Diperkenalkan, Harga Rp150 Jutaan

Mobil ini termasuk mobil bertenaga listrik yang dijual murah. Di China, Huang Guang Mini EV dijual dengan harga US$4.500 atau sekitar Rp64 jutaan.

Seperti diberitakan sebelumnya, Hong Guang Mini EV terjual hingga lebih dari 40 ribu unit dalam sebulan di China. Kabarnya, mobil dengan kapasitas baterai 26 kWh ini bakal diroduksi di Indonesia tahun depan.

Dilansir Detik.com, Senin (27/9/2021), data penjualan itu dirilis China Passenger Car Association atau CPCA. Pada Agustus lalu, Hong Guang Mini EV terjual 41.188 unit. Hong Guang Mini EV dilaporkan telah terjual 400 ribu unit sepanjang 15 bulan terakhir. Harga jual produk Wuling ini juga relatif terjangkau, yakni US$4.500 atau sekitar Rp64 jutaan.

Baca Juga: 3 Menteri Jokowi Coba Mobil Listrik Wuling, Luhut Kebagian Mini

Tren positif menandai tingkat penjualan mobil listrik mini ini. Sebab, penjualan terus meningkat sejak April lalu.

CPCA mencatat Hong Guang Mini EV terjual 26.592 unit pada April, 29.706 unit pada Mei, 29.143 unit pada Juni dan 30.706 pada Juli. Benar-benar capaian angka penjualan yang terus merangkak ya. Sejak diluncurkan, Hong Guang Mini EV disebut telah terjual 400 ribu unit.

Apakah mobil mini listrik produk Wuling ini menjadi mobil listrik terlaris di China? Tidak! Rupanya masih ada yang mengungguli capaian penjualan mobil listrik.

Baca Juga: Jokowi Tunjuk Mobil Listrik Ini untuk KTT G20 di Bali

Produk BYD rupanya bisa tembus penjualan 60.858 unit mobil listrik, tercatat dalam kurun Agustus 2021. Sementara capaian penjualan Tesla menyusul terlaris setelah BYD dengan catatan 43.783 unit.

Wuling Hong Guang Mini EV merupakan mobil listrik dengan tenaga 27 dk yang disuplai dari baterai compact 13,8 kWh. Mobil mungil ini mampu menjangkau kecepatan 100km/jam. Sementara untuk sekali ngecas, mobil bisa menempuh jarak hingga 200 km.

Baca Juga: Ini Skema Hyundai Hadapi Penyetopan Mobil Bensin-Solar Tahun 2050

Kabarnya kapasitas mobil ini bakal ditingkatkan dengan baterai 26 kWh. Kabar itu beredar setelah terjadi penguatan modal pada perusahaan SAIC-GM-Wuling. Mobil ini dikabarkan bakal diproduksi di Indonesia pada tahun depan.


Berita Terkait

Berita Terkini

Wakil Astra Motor Jateng Juara di Kompetisi Instruktur Safety Riding

Danang Sri Haswara salah satu perwakilan Astra Motor Jateng dari dealer Ramayana Jebres Solo meraih juara 3 di Virtual Safety Riding Instructors Competition 2021.

Mini Jeep Willys Bertenaga Listrik Dijual Bebas, Harganya Rp55 Juta

Dalam IAM - IIMS Motobike Show belum lama ini, miniatur Jeep Willys lawas turut ditawarkan produsen gerobak listrik Gelis.

Tips Berkendara Aman Saat Musim Hujan

Perlu diingat, mengendarai motor saat musim hujan diperlukan kewaspadaan yang lebih tinggi dibanding musim panas.

Ramalan di Balik Misi Suntik Mati Kendaraan Bensin dan Solar

Ramalan di balik skenario suntik mati kendaraan berbahan bakar minyak untuk misi pengurangan emisi karbon.

Modifikasi Toyota Yaris, Mirip Mobil Superhero Batman?

Modifikasi Toyota Yaris di Californias Amerika Serikat terbilang ekstrem sehingga terlihat nyleneh dan mirip mobil Batman.

Ini Spesifikasi Kawasaki Z800 yang Dibawa Kabur di Kartasura

Kawasaki Z800 sepeda motor sport dengan harga di atas Rp200 juta ini menarik perhatian penggemar motor gede di segmen street fighter.

40 Mobil Listrik Hyundai Dukung Pertemuan Sherpa Presidensi G20

Mobil resmi yang didukung Hyundai terdiri dari 20 unit IONIQ Electric dan 20 unit KONA Electric yang akan digunakan sebagai mobil operasional di ajang Sherpa G20.

Toyota Luncurkan All New Avanza dan All New Veloz di Candi Prambanan

Dipilihnya Candi Prambanan karena adanya semangat All New Avanza dan All New Veloz, sebagai produk MPV yang telah menemani keluarga Indonesia selama kurang lebih 18 tahun.

Matik Italia Aprilia SR GT Pesaing Honda ADV150?

Motor matik bergenre adventure kelas ringan, Honda ADV150 bakal punya pesaing, yakni Aprilia SR GT dari Italia.

Ini Kiat Lulus Ujian Teori & Praktik SIM C, Biar Enggak Bikin Malu!

Berikut ini terdapat tips dan trik agar lulus ujian teori dan praktik SIM C dengan baik. Kira-kira apa saja ya?

Juara Dunia WSBK 2021, Toprak Persembahkan Kemenangan untuk Ayah

Toprak Razgatlioglu meraih gelar juara dunia FIM Superbike World Championship 2021 dalam pertarungan seri pamungkas yang dramatis di Indonesia.

Layaknya Pesawat, Mobil Juga Dilengkapi Black Box, Ini Fungsinya

Black Box pada mobil sudah mulai dikembangkan sejak 1994. Amerika Serikat menjadi negara yang sudah menerapkan teknologi ini. Black Box pada mobil sudah mulai dikembangkan sejak 1994. Amerika Serikat menjadi negara yang sudah menerapkan teknologi ini.

Astra Motor Jateng dan Komunitas Honda CBR Dukung Pebalap Indonesia

Main Dealer Astra Motor Jawa Tengah bersama PT Astra Honda Motor (AHM) mengajak sejumlah 35 anggota komunitas CBR dalam rangkaian kegiatan “Mandalika World Superbike 2021.

Capaian Positif Mitsubishi Motors di Ajang GIIAS 2021

Partisipasi PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), pada ajang GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021 mendapat sambutan positif.

Ini Bukti Hyundai Mantap Pimpin Era Elektrifikasi di Indonesia

Selama event GIIAS 2021, Hyundai menampilkan jajaran produk EV andalan, yaitu KONA Electric dan IONIQ Electric.

Menjawab Rasa Penasaran Platform DNGA di Daihatsu All New Xenia

Desain mobilnya pun mengikuti gaya hidup modern yang stylish, ini pula yang terasa di Daihatsu All New Xenia.