SOLOPOS.COM - Mobil listrik mini Baw Yuanbao (Antara/Gizmochina)

Solopos.com, JAKARTA — Pengembangan kendaraan listrik terus berlangsung. Sejumlah produsen otomotif pun berupaya memproduksi mobil listrik dan sepeda motor listrik.

Salah satunya adalah produsen mobil China Beijing Auto Works (BAW) yang meluncurkan mobil listrik mini Yuanbao dengan jangkauan hingga 170 km.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Mobil listrik tiga pintu ini diluncurkan di China dalam empat model dan dibanderol mulai dari Rp76 juta.

Empat model Yuanbao berdasarkan jangkauan antara 120 km dan 170 km. Yuanbao dijual antara 33.900 yuan (Rp76 juta) dan 49.900 yuan (Rp112 juta).

Peluncuran Yuanbao bertepatan dengan ulang tahun ke-71 BAW. Mobil yang menyasar kalangan wanita ini memiliki empat kursi, tiga pintu, dan desain yang berpusat pada kaum hawa.

Baca juga: Lelang Mobil Dan Motor dari KPK, Minat? Ini Harga dan Caranya

BAW Yuanbao menampilkan bentuk bodi persegi, lampu depan persegi panjang bulat, dan desain grille depan tertutup.

Mobil listrik BAW Yuanbao dilengkapi dengan ban 155/65 R13 dengan pelek baja dan penutup roda yang melengkapi desainnya.

BAW Yuanbao mengambil inspirasi dari budaya Tiongkok. Yuanbao adalah bentuk mata uang ingot emas dan perak yang digunakan selama era kekaisaran di Tiongkok.

Dikutip dari Antara, dengan melambangkan kekayaan, BAW berharap para pengguna Yuanbao mendapat keberuntungan.

Baca juga: Skuter Listrik Bugatti 9.0 Harganya Rp17,9 juta

BAW Yuanbao ditenagai oleh motor penggerak roda belakang 200kW yang menghasilkan kecepatan tertinggi 100km/jam. Dua opsi paket baterai tersedia untuk Yuanbao – 9.6kWh, dan 13.6kWh.

Yuanbao memiliki sistem kamera dengan pemandangan 360 derajat. Terdapat radar di bagian depan dan belakang mobil, sistem pengereman elektronik, dan fungsi bantuan untuk medan bersudut yang sulit.

Ada rem cakram di bagian depan sedangkan rem tromol digunakan di bagian belakang. Demikian dikutip Gizmochina, Selasa (5/7/2022).

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya