SOLOPOS.COM - Board of Directors MG Motor Indonesia, Arief Syarifudin, Mr. Joy, dan Donald Rachmat bersama New MG ZS EV dan MG4 EV di Ritz Carlton, Pacific Place. (Istimewa)

Solopos.com, JAKARTA–Tampil dengan strategi yang berani dan agresif, MG Motor Indonesia hari ini, Rabu (10/1/2024), meluncurkan SUV murni listrik MG 4 EV dan New MG ZS EV. Kedua mobil listrik itu diproduksi lokal dengan harga Rp433.000.000 untuk MG 4 EV dan Rp453.000.000 untuk MG ZS EV.

Kedua kendaraan listrik itu tidak hanya menawarkan teknologi canggih dan kinerja luar biasa, tetapi juga harga sangat kompetitif. Bahkan, harga tersebut ditawarkan untuk tipe tertinggi yaitu Magnify. Inisiatif ini diharapkan dapat meningkatkan adopsi kendaraan listrik di Indonesia dan menandai era baru dalam mobilitas berkelanjutan.

Promosi Antara Tragedi Kanjuruhan dan Hillsborough: Indonesia Susah Belajar

MG (Morris Garages), yang merayakan ulang tahun ke-100, juga menandai momen ini sebagai bagian penting dalam sejarah inovasi dan keunggulan otomotifnya. “Kami tidak hanya menetapkan harga, tapi juga standar baru untuk kendaraan listrik di Indonesia,” kata Donald Rachmat, Chief Operating Officer MG Motor Indonesia. “Kami bergerak menuju masa depan mobilitas yang lebih berkelanjutan.”

MG juga menekankan komitmen pada pasar Indonesia melalui strategi investasi ambisius, termasuk investasi dalam manufaktur lokal seperti Completely Knocked Down (CKD), yang meningkatkan dedikasi MG pada ekonomi dan penyerapan tenaga kerja di Indonesia.

Marketing & PR MG Motor Indonesia, Arief Syarifudin, menambahkan kedua produk tersebut tidak hanya menarik karena harganya, tapi juga karena desain, kenyamanan, dan teknologi terkini yang meningkatkan standar pengalaman berkendara. “Kami yakin MG 4 EV dan NEW MG ZS EV akan mendefinisikan ulang harapan konsumen terhadap kendaraan listrik tanah air,” ungkapnya.

Di acara peluncuran MG 4 EV dan NEW MG ZS EV produksi dalam negeri, MG Motor Indonesia juga menghadirkan MG Electric Package, sebuah paket eksklusif bagi setiap pembeli MG 4 EV dan NEW MG ZS EV produksi dalam negeri.

Dalam paket ini, MG telah memadukan berbagai fitur yang dirancang untuk meningkatkan kenyamanan dan pengalaman berkendara bagi konsumen setia.

Pertama, MG Electric Package menawarkan solusi pengisian daya yang nyaman dan efisien dengan Free Mobile & Home Charging yang memiliki daya 7,7 kW, termasuk layanan pemasangan. Fitur ini memastikan konsumen setia MG dapat mengisi daya kendaraan mereka di mana saja, baik di rumah maupun saat dalam perjalanan, dengan mudah dan cepat.

Selanjutnya, untuk mendukung gaya hidup yang dinamis dan fleksibel, MG menyediakan Vehicle to Load (V2L) Cable Adaptor. Alat ini memungkinkan pengendara dan penumpang menggunakan kendaraan mereka sebagai sumber daya portabel untuk mengisi daya berbagai perangkat elektronik mereka, memberikan kenyamanan ekstra kapan pun dan di mana pun mereka membutuhkannya.

MG juga memahami pentingnya jaminan kualitas bagi konsumen kami. Oleh karena itu, MG Electric Package juga mencakup garansi baterai selama 8 tahun atau setara dengan 160.000KM. Ini adalah bukti kepercayaan MG pada daya tahan dan keandalan teknologi baterai yang ditawarkan.

Selain itu, MG menawarkan 4 Years Warranty untuk mobil tanpa batas kilometer, memberikan ketenangan pikiran lebih kepada pemilik. Terdapat garansi 5 tahun untuk Free Maintenance & Labor serta Spare Parts, memastikan perawatan kendaraan tidak hanya mudah tetapi juga bebas khawatir.

Gaya Hidup Berkelanjutan

MG Motor Indonesia berkomitmen memberikan pengalaman berkendara yang premium, nyaman, dan ramah lingkungan. Melalui MG Electric Package, MG ingin memastikan bahwa setiap perjalanan dengan MG 4 EV dan NEW MG ZS EV tidak hanya menjadi pengalaman berkendara yang luar biasa, tetapi juga sebuah langkah maju menuju gaya hidup yang lebih berkelanjutan.

Dari segi desain, ZS EV menampilkan gaya yang tajam, dilengkapi dengan velg sporty 17 inci dan electric i-MAX panoramic sunroof, sementara interiornya nyaman dengan jok sporty dan roof rail fungsional. ZS EV menawarkan perpaduan antara performa dan teknologi, memiliki jarak tempuh hingga 403 km dan rangkaian fitur unggulan seperti Kinetic Energy Recovery System (KERS) dan berbagai mode berkendara menambah kenyamanan pengendara.

MG 4 EV menawarkan performa listrik luar biasa, dengan jangkauan hingga 425 km dalam sekali pengisian daya dan mampu melesat dari 0 – 100 km/jam hanya dalam waktu 7,7 detik tidak perlu diragukan lagi.

MG 4 EV menggabungkan elemen trendi dan teknologi canggih yang memberikan kesan dinamis pada crossover listrik ini, dibalut dengan desain avant-garde telah disematkan dengan platform kendaraan listrik baru. Lampu LED yang elegan, grill dengan pola honeycomb, twin arrow rear spoiler dengan 2-tone roof yang agresif, serta dilengkapi dengan sentuhan roda alloy sporty berukuran 17-inch; menjadikan MG 4 EV unggul di kelasnya.

Baik MG 4 EV maupun NEW MG ZS EV telah di lengkapi dengan Teknologi i-SMART dan sistem kamera 360 derajat yang merupakan beberapa dari 14 MG Advanced Driver Assistance Systems (ADAS), menjamin keselamatan yang tinggi, sesuai dengan standar EURO NCAP.

Dengan kehadiran kedua kendaraan ini dan juga langkah melakukan CKD mencerminkan strategi MG yang berani dan inovatif dalam memenuhi kebutuhan pasar otomotif Indonesia. MG berharap dapat memperluas jangkauan kendaraan listriknya ke lebih banyak konsumen, sekaligus memperkuat posisinya sebagai pemimpin dalam teknologi EV.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya