SOLOPOS.COM - Foto teaser mobil listrik Tesla 3. (Teslamotors.com)

Mobil listrik Tesla 3 lebih murah dari Tesla S dan Tesla X.

Solopos.com, KALIFORNIA – Produsen mobil listrik asal Amerika Serikat, Tesla, akan merilis mobil terbarunya akhir bulan ini. Mobil bernama Tesla Model 3 atau Tesla 3 itu bakal menjadi varian paling murah untuk saat ini.

Promosi Piala Dunia 2026 dan Memori Indah Hindia Belanda

Seperti dilansir laman Fortune, Selasa (22/3/2016), mobil listrik Tesla 3 diprediksi dijual di kisaran harga US$35.000 atau sekitar Rp460,4 juta. Harga itu jauh di bawah dua pendahulunya, Tesla S dan Tesla X, yang mencapai Rp934 juta dan Rp1,7 miliar.

CEO Tesla, Elon Musk dalam siaran resminya mengatakan Tesla 3 akan diperkenalkan perdana di Australia 31 Maret mendatang. Saat itu pula keran pemesan dibuka dengan membayar uang tanda jadi sebesar US$1.000 atau sekitar Rp13,1 juta.

Tetapi untuk sementara pemesanan dibuat eksklusif, yakni hanya untuk orang yang sebelumnya telah meminang salah satu dari Tesla S atau Tesla X.

Kendati demikian, bentuk utuh dan spesifikasi dari mobil terbaru Tesla itu sama sekali belum dipublikasikan. Lewat kicauannya di Twitter, Musk hanya menyebut Tesla 3 sebagai sedan mid size yang mampu berlari dengan kecepatan maksimum 321 km/jam.

Menurut rumor yang beredar, mobil Tesla 3 masih akan mengadopsi mesin milik Tesla S, yakni dua motor listrik bertenaga 329 hp dengan torsi 550 Nm yang dikawinkan dengan transmisi matik, penggerak empat roda, dan baterai Lithium-ion.

Sebagai informasi, selain menyinggung mobil listrik Tesla 3, Musk dalam kicauannya juga sempat menyebut pihaknya segera menghadirkan Tesla Model Y. Tetapi beberapa saat kemudian kicauan itu ia hapus.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya