SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, TOKYO – Honda akhirnya merilis spesifikasi lengkap dari mobil listrik besutannya, yakni Honda E. Sebagai kendaraan masa depan, mobil listrik garapan produsen asal Jepang ini sudah dibekali dengan teknologi canggih. Salah satunya adalah fitur kamera yang mampu menggantikan fungsi spion.

Menurut Honda, sebagaimana dilansir Carcoops, Minggu (7/7/2019), penggunaan kamera membawa beberapa manfaat lebih baik daripada spion. Dari segi gaya, kamera memberikan tampilan lebih modern dan simple.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Selain itu, perangkat kamera pada bagian belakang terkoneksi langsung ke dua layar 6 inci yang terletak pada sisi kanan dan kiri dasbor.

Jadi, selain berfungsi untuk meningkatkan visibilitas, fitur kamera pada mobil ini juga mengurangi hambatan aerodinamis sekitar 90 persen dibandingkan penggunaan spion. Bahkan, efisiensi aerodinamis diklaim meningkat 3,8 persen dengan adanya kamera.

Tidak hanya itu, kamera kecil ini mampu mengurangi suara angin dalam kecepatan tinggi ketimbang penggunaan spion.

Sedangkan untuk sistem keselamatan, Honda mengklaim sistem cermin kamera samping alias side mirrors camera system yang berasal dari Honda E Prototype membawa banyak keuntungan, termasuk memperluas bidang penglihatan lebih jauh. Kamera juga dilengkapi sistem otomatis penyesuaian tampilan menjadi lebih jelas dalam berbabagai kondisi cuaca.

Dari segi spesifikasi, Honda E ditenagai mesin listrik yang sanggup menghasilkan tenaga 148 daya kuda atau 110 kW, dengan torsi maksimum di atas 300 Nm.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya