SOLOPOS.COM - Ilustrasi produksi mobil listrik (typepad.com)

Harga mobil listrik di Tiongkok akan dibanderol dengan harga murah.

Solopos.com, BEIJING – Tiongkok diprediksi akan menjadi negara dengan pertumbuhan penjualan mobil listrik terbesar di dunia, hal tersebut diperkirakan terjadai pada akhir dekade ini. Dimana harga mobil listrik di Tiongkok akan dibanderol dengan harga murah.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Bahkan persaingan harga murah mobil listrik di Tiongkok, sudah bisa diprediksi Carlos Ghosn, kepala aliansi Renault-Nissan. Seperti dikutip dari Autoblog, Selasa (8/11/2016), Ghosn mengungkap kebijakan pemerintah China yang membuat harga mobil listrik sangat murah.

Insentif yang akan diberikan untuk mobil listrik oleh Pemerintah Tiongkok mencapai US$20 ribu atau setara dengan Rp261 juta. Sedangkan harga mobil listrik yang bisa didapat konsumen akan dibanderol seharga US$8.000 atau sekira Rp104 juta.

Dengan kebijakan tersebut, beberapa produsen automotif akan menjadikan Tiongkok sebagai pasar utama untuk penjualan mobil listrik terbesar di dunia. Bahkan saat ini telah banyak produsen automotif global bekerja sama dengan produsen automotif Tiongkok untuk memproduksi mobil listrik.

Pemerintah Tiongkok sendiri memberikan insentif besar untuk mobil listrik, bertujuan untuk mengatasi masalah pencemaran udara di negara tersebut. Diketahui Tiongkok merupakan salah satu negara dengan tingkat polusi terbesar di dunia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya