SOLOPOS.COM - BMW i7 xDrive60 Grand Lusso (Voi.id)

Solopos.com, SOLO – 4 pabrikan mobil yakni PT BMW Indonesia, PT Hyundai Motors Indonesia (HMID), PT Toyota Astra Motor (TAM), dan Wuling Motors Indonsia (WMI) berkolaborasi meminjamkan unit produk mobil listrik untuk digunakan di KTT ke-43 ASEAN 2023 di Jakarta.

Pihak BMW Indonesia meminjamkan sebanyak 36 unit produk terbaru mereka, BMW i7 xDrive60 Grand Lusso. Pihak HMID meminjamkan 74 unit Ioniq 6 dan 272 unit Hyundai Ioniq 5.

Promosi Berteman dengan Merapi yang Tak Pernah Berhenti Bergemuruh

Selanjutnya pihak TAM meminjamkan sebanyak 76 unit Toyota Bz4X. Sedangkan pihak WMI meminjamkan sebanyak 150 mobil listrik mungil Wuling Air Ev.

Di antara mobil listrik di KTT ASEAN 2023 tersebut, BMW i7 digunakan untuk kendaraan kepala negara peserta KTT.

Dikutip dari Voi.id, All New BMW i7 kali pertama diperkenalkan di Indonesia pada Juni 2023 dan dipamerkan dalam ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023.

“Kolaborasi ini merupakan kelanjutan atas keberhasilan kami menyediakan 13 unit iX untuk KTT Ke-42 ASEAN 2023 bulan lalu di Labuan Bajo,” kata Presiden Direktur BMW Group Indonesia, Ramesh Divyanathan dalam keterangan resminya, Selasa, (5/9/2023).

BMW i7 menawarkan teknologi terkini dan tingkat kenyamanan tinggi, menjadikannya pilihan yang sempurna sebagai sarana mobilitas para delegasi.

“BMW i7 memfasilitasi kesuksesan KTT ke-43 ASEAN 2023. Dengan penampilan modern, mewah, dan teknologi mutakhirnya, BMW i7 menawarkan kenyamanan tak tertandingi dan mengubah setiap perjalanan menjadi pengalaman lounge eksekutif,” tambah Ramesh.

BMW Group Indonesia menyediakan BMW i7 dengan tipe xDrive60 Gran Lusso selama gelaran KTT ASEAN ke-43 dari tanggal 5 sampai 7 September 2023.

Sedan listrik mewah tersebut dibekali teknologi BMW eDrive generasi kelima, yang memungkinkan untuk mengisi daya dari 0 ke 80 persen dalam waktu 38 menit dengan DC fast charging 195 kW. Dengan kapasitas baterai 101,7 kWh, i7 xDrive60 Gran Lusso dapat menempuh jarak hingga 625 km.

Selain bebas emisi, BMW i7 xDrive60 Gran Lusso memiliki performa yang mengesankan dengan motor listrik ganda terpasang pada bagian depan dan belakang dengan tenaga hingga 544 dk dan torsi 745 Nm. Sehingga, membuat sedan mewah tersebut berakselerasi dari 0 ke 100 km/jam dalam 4,7 detik saja.

BMW i7 xDrive60 Gran Lusso telah tersedia di jaringan diler BMW i Authorized dengan dibanderol seharga Rp3,247 miliar Off The Road.

Seperti diberitakan sebelumnya, selanjutnya mobil listrik di KTT ASEAN 2023 ada sebanyak 74 unit Ioniq 6 dan 272 unit Hyundai Ioniq 5 yang dipinjamkan pihak HMID untuk keperluan KTT ke-43 ASEAN 2023.

Penyerahan dilakukan di sela-sela kegiatan Gaikindo Indonesia International Auto Show 2023 di Tangerang, Banten, 11 Agustus 2023.

Unit Ioniq 6 akan dipakai untuk kendaraan resmi pasangan para delegasi VVIP sedangkan Ioniq 5 akan dijadikan kendaraan protokol, pengamanan, penyelamatan dan operasional panitia nasional.

Sekretaris Kementerian Sekretariat Negara Setya Utama seperti dikutip dari siaran pers HMID, berterima kasih atas dukungan produsen mobil asal Korea Selatan itu untuk pelaksanaan KTT ASEAN. “Kami berterima kasih atas dukungan Hyundai Motors Indonesia untuk KTT ke-43 ASEAN 2023 setelah sebelumnya pada KTT ASEAN di Labuan Bajo dan KTT G-20 di Bali,” ujar Setya, dikutip dari laman Kemenparekraf.

Sementara Presiden Direktur HMID Woojune Cha menyatakan kebanggaannya bisa menjadi bagian dalam pelaksanaan KTT ke-43 ASEAN 2023 dan mendukung penuh Keketuaan Indonesia pada KTT ASEAN kali ini.

Selanjutnya adalah pihak TAM, yang meminjamkan sebanyak 76 unit Toyota Bz4X untuk dijadikan kendaraan resmi pejabat tinggi setingkat menteri yang ikut serta pada KTT ke-43 ASEAN 2023.

Sedangkan pihak WMI meminjamkan sebanyak 150 mobil listrik mungil Wuling AirEv untuk kendaraan operasional.

Menurut Public Relations Manager Wuling Motors Brian Gomgom dalam keterangannya di Jakarta, Minggu (3/9/2023), seluruh unit mobil listrik pertama Wuling di Indonesia berwarna pristine white tersebut diberi tampilan corak (livery) khusus.

Di bagian pintu kanan dan kiri terdapat logo resmi KTT ke-43 ASEAN 2023 kemudian dipadu motif batik khas Betawi yang terdiri dari gambar elang bondol dan melati yang didominasi warna jingga dan ungu tua turut menghiasi bagian samping mobil.

Selain itu, pada bagian kap depan juga tersemat bendera merah putih. “Desain bercorak khusus itu diilhami dari batik sebagai salah satu produk budaya masyarakat Betawi, suku asli Jakarta,” ujarnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya