SOLOPOS.COM - Pengisian listrik Lexus UX 300e. (Lexus)

Solopos.com, JAKARTA — PT Toyota Astra Motor alias Toyota Indonesia siap memperkenalkan jajaran battery electric vehicle (BEV) atau kendaraan listrik berbasis baterai lewat merek Lexus, Rabu (25/11/2020) ini. Berdasarkan gambar siluet yang tertera dalam undangan, dapat dipastikan mobil listrik Toyota tersebut adalah Lexus UX 300e.

Lexus UX 300e sebelumnya telah dirilis di China pada November 2019 dan Eropa pada awal 2020. Sebagai model produksi pertama di bawah bendera Lexus Electrified, UX 300e yang serba listrik dikembangkan untuk performa jalan raya.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Insinyur Lexus mempertahankan desain khas dan karakteristik utilitas dari crossover UX secara utuh.

LG Patenkan Laptop Masa Depan, Layar Bisa Digulung Bak Kertas

Dalam mengembangkan UX 300e, Lexus memanfaatkan pengetahuan yang diperoleh saat mengembangkan sistem hibrida dan menerapkan tingkat kualitas yang sama, serta pengoperasian yang nyaman pada kendaraan listrik.

Mobil yang masuk di segmen sport utility vehicle (SUV) itu memiliki kapasitas lima penumpang, dengan panjang 4.495 mm, lebar 1.840 mm, tinggi 1.545 mm, serta jarak sumbu roda 2.640 mm.

Dari balik kap, UX 300e menggendong motor listrik model 4K, yang mampu memberikan tenaga maksimum 204 ps dan torsi 300 Nm. Berbekal baterai lithium ion berkapasitas 54,3 kWH, mobil ini diklaim mampu melesat sejauh 400 kilometer.

Celupkan Kepala Anak ke Ember, Mama Muda di Tangerang Viral

Baterai mobil listrik Toyota tersebut juga dilengkapi sistem manajemen suhu yang beroperasi pada suhu lingkungan rendah dan tinggi. Keandalan juga ditingkatkan dengan penggunaan sistem pemantauan yang mengatur pengisian daya dan mencegah kondisi pengisian yang berlebihan.

Pengatur Waktu Pengisian

Selain itu, UX 300e juga menawarkan teknologi mobil terkoneksi terbaru. Dengan menghubungkan ke smartphone lewat aplikasi khusus, pengemudi dapat memeriksa status pengisian baterai dan jarak mengemudi.

Kontrol pengisian juga disertakan fungsi pengatur waktu untuk memberi tahu pemilik kapan kendaraan akan terisi penuh atau untuk menjadwalkan pengisian.

Astronom Deteksi Semburan Radio Misterius dari Galaksi Bima Sakti

Aplikasi ini memungkinkan pemilik mobil listrik Toyota itu mengontrol berbagai fungsi kenyamanan dari jarak jauh, salah satunya AC atau pendingin ruangan.

Sejak memperkenalkan RX 400h pada 2005, Lexus telah menjadi pelopor dalam teknologi elektrifikasi kendaraan, memainkan peran utama dalam menawarkan produk yang memiliki kinerja dan keramahan lingkungan.

Di Tokyo Motor Show 2019, Lexus meluncurkan strategi elektrifikasi globalnya, yang disebut Lexus Electrified, yang menargetkan lompatan mendasar dalam kinerja kendaraan, penanganan, kontrol, dan kenikmatan pengemudi.

KLIK dan LIKE untuk lebih banyak berita Solopos

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya