SOLOPOS.COM - Naomie Harris dan Evoque Convertible. (Dailymail.com)

Mobil Land Rover Evoque Convertible dianggap cocok untuk kaum hawa.

Solopos.com, LONDON – Sebelum meluncur, mobil Land Rover Evoque Convertible sempat dicela sejumlah pabrikan otomotif. Tetapi kini SUV eksentrik hasil kolaborasi Jaguar dan Victoria Beckham itu siap jadi tren di kalangan wanita sosialita.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Land Rover Evoque Convertible merupakan satu-satunya mobil SUV mewah dengan atap yang dapat dibuka tutup. Hal itu lah yang membuat Evoque dicemooh. Menurut banyak pihak, atap buka tutup tidak cocok dengan karakter SUV yang tangguh dan maskulin.

Tetapi seperti dilansir laman Dailymail, Kamis (11/2/2016), mobil Land Rover Evoque Convertible tercatat sudah menerima 500 unit pesanan meski inden resmi belum dibuka. Menariknya, lebih dari 50 persen di antara para pemesan adalah wanita.

“Ini adalah pencapaian yang luar biasa atas permintaan pertama SUV convertible dari Land Rover. Padahal pemesanan belum resmi dibuka sampai musim semi [sekitar Mei 2016],” kata juru bicara Land Rover.

Selain karena nama Victoria Beckham, Evoque Convertible juga menjadi populer di kalangan wanita karena peluncurannya tahun lalu menggandeng aktris Naomie Harris, yakni pemeran tokoh Moneypenny dalam film James Bond: Skyfall.

Sama seperti Evoque versi atap permanen, Evoque Convertible juga dibekali mesin bensin empat silinder 2.000 cc turbocharged. Tenaga 237 hp dan torsi 340 Nm tersalur sempurna ke semua roda berkat penggerak 4×4 (4WD).

Di bursa otomotif Inggris, mobil Land Rover Evoque dengan atap buka tutup dijual mulai 47.500 poundsterling atau sekitar Rp926,1 juta. Sedangkan tipe termahal dipatok 52.400 poundsterling atau setara Rp1,02 miliar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya