SOLOPOS.COM - Lamborghini Urus. (Autoevolution.com)

Mobil Lamborgini Urus dibekali mesin dengan turbo ganda.

Solopos.com, BOLOGNA – Setelah ditunggu sejak Mei 2015 lalu, Lamborghini akhirnya mengumumkan mesin untuk mobil terbarunya, Urus. Pabrikan asal Bolognya, Italia, itu mengklaim Urus bakal jadi yang tercepat di kelasnya.

Promosi Ayo Mudik, Saatnya Uang Mengalir sampai Jauh

Seperti dilansir laman Autoevolution, Selasa (1/12/2015), Presiden dan CEO Lamborghini, Stephen Winkelmen menjelaskan mesin yang ditanam di bawah kap mobil Lamborghini Urus adalah V8 4.000 cc.

Lebih lanjut, Winkelmen juga memastikan kehadiran perangkat turbo ganda (twin turbo) pada mobil super tipe sport utility vehicle (SUV) tersebut.

Sebagai informasi, mesin dengan spesifikasi serupa juga digunakan oleh Audi pada sedan S8 Plus. Mesin tersebut tercatat memiliki tenaga 605 hp dan torsi 700 Nm. Akan tetapi angka-angka tersebut bisa saja berubah pada Lamborghini Urus.

Research and Development Chief Lamborghini, Matt Burt, mengatakan mobil itu akan diluncurkan lewat pameran otomotif Geneva Motor Show yang digelar 2017 mendatang. Sedangkan penjualannya akan dimulai pada tahun berikutnya.

“Lamborghini Urus sudah kami perkenalkan dalam wujud konsep 2012 lalu. Proyek ini terus berjalan dan siap dijual 2018 mendatang,” ujarnya.

Sayangnya harga mobil Lamborghini Urus hingga saat ini masih dirahasiakan. Tetapi rumor yang beredar menyebut mobil yang membuka segmen baru itu akan dijual seharga US$189.000 atau sekitar Rp2,5 miliar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya