SOLOPOS.COM - Lamborghini Urus. (Autoblog.com)

Mobil Lamborghini Urus akan dijual setara Lamborghini Huracan.

Solopos.com, JAKARTA – Kendati mobil Lamborghini Urus baru dirilis secara global 2018 mendatang, distributor resmi Lamborghini di Indonesia sudah berani memberi prediksi harganya.

Promosi Ayo Mudik, Saatnya Uang Mengalir sampai Jauh

Andrea Baldi selaku GM Automobili Lamborghini Asia Pacific mengatakan satu-satunya mobil sport utility vehicle (SUV) ciptaan Lamborghini itu akan mengisi segmen baru dan sama sekali tidak memiliki penantang.

Karena keunikannya itu, Lamborghini Urus disebut Andrea setara dengan Lamborghini Huracan. Ia memprediksi harga jualnya pun tak akan jauh berbeda.

“Kalau saya boleh memperikirakan, harganya di sekitaran Lamborghini Huracan. Belum ada SUV yang harganya segitu,” ungkap Andrea sebagaimana dilansir laman Otosia, Sabtu (12/9/2015).

Seperti diketahui, di benua Eropa dan Amerika saat ini Lamborghini Huracan dijual seharga US$189.000 atau sekitar Rp2,7 miliar. Akan tetapi setelah masuk ke Indonesia, harga Huracan melonjak tiga kali lipat menjadi sekitar Rp8 miliar.

Kendati telah memberi prediksi harga, Andrea rupanya masih belum tahu pasti kapan SUV terkencang di dunia itu dirilis di Indonesia.

“Belum tahu, karena banyak prosedur dan regulasi yang harus diurus. Yang pasti kami hadirkan terlebih dahulu di Amerika dan Eropa awal 2018. Untuk Indonesia mungkin sedikit terlambat, ya dua atau tiga bulan setelahnya,” terang Andrea.

Pernyataan itu senada dengan pernyataan Kepala R&D Lamborghini Italia, Murizio Reggiani. Dikutip Solopos.com dari laman Leftlanenews, Murizio mengatakan produksi awal mobil Lamborghini Urus akan dimulai akhir 2017 dengan jumlah 3.000 unit per tahun.

Nantinya mobil tanpa pesaing itu akan menggendong mesin front engine V10 5.200 cc turbocharged bertenaga 600 hp yang dipadukan dengan sistem penggerak roda all wheel drive.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya