SOLOPOS.COM - Buritan konsep VW Combil Electric. (Autoguide.com)

Mobil konsep VW Combi hadir dengan mesin bertenaga listrik.

Solopos.com, WOLFSBURG – Peluncuran mobil konsep Volkswagen (VW) berbasis Combi tinggal menghitung hari. Ingin membuat publik makin penasaran, pabrikan asal Jerman itu mengumbar foto ”pantat” alias buritan produk terbarunya itu.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Bagian lain dari mobil konsep VW terbaru itu juga turut diumbar. Tetapi, VW masih enggan menunjukkannya secara gamblang. Edisi modern dari mobil legendaris itu hanya ditunjukkan dalam potongan-potongan foto.

Dalam video singkat VW yang dikutip Solopos.com dari laman Autoguide, Selasa (29/12/2015), beberapa bagian yang ditampakkan adalah lampu belakang dengan desain minimalis dan futuristik.

Di bagian depan ada grille yang dipenuhi deretan lampu LED dan logo VW yang dapat menyala. Ditunjukkan pula bentuk lampu utamanya yang telah dilengkapi proyektor serta day running light (DRL) yang sepintas mirip dengan milik Mazda 2.

Lampu konsep VW Combi Electric. (Youtube.com)

Lampu konsep VW Combi Electric. (Youtube.com)

Dari foto bocoran itu dapat dipastikan pula bentuk mobil konsep berbasis VW Combi itu berbeda dari sketsa yang sebelumnya banyak bertebaran di Internet. Jeroannya pun tidak lagi bermesin bensin, melainkan mesin listrik.

Kendati demikian, tenaga dan torsi mobil konsep itu masih misteri. Kabarnya, bila baterainya terisi penuh, mobil yang mampu memuat hingga tujuh orang itu dapat melesat sejauh 400-500 km.

Rencananya, mobil konsep electric microbus berbasis VW Combi itu akan diperkenalkan 6 Januari 2016 mendatang. Bukan di pameran otomotif, melainkan di pameran elektronik dan gadget Consumer Electronics Show (CES) di Las Vegas, Amerika Serikat.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya