SOLOPOS.COM - Mobil konsep Toyota S-FR. (Worldcarfans.com)

Mobil konsep Toyota S-FR akan diposisikan sebagai mobil sport murah.

Solopos.com, TOKYO – Toyota Jepang tengah bergairah untuk kembali menyeriusi segmen mobil sport. Itu terbukti lewat dirilisnya foto penggoda (teaser) mobil konsep Toyota F-SR.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Tidak seperti mobil sport Toyota 86 yang sudah terlebih dahulu meluncur, mobil konsep Toyota S-FR memiliki dimensi yang lebih kecil. Dilansir laman Worldcarfans, Jumat (9/10/2015), S-FR memiliki panjang 3.990 mm, lebar 1.695 mm dan tinggi 1.320 mm.

Ekspedisi Mudik 2024

Dalam siaran resminya Toyota mengatakan konsep S-FR diciptakan untuk memenuhi dari permintaan pasar akan mobil sport driver oriented namun dengan ukuran mungil dan bobot ringan.

Meski dimensinya mungil, aura sporty pada mobil konsep Toyota S-FR memang terasa kuat. Hal itu terpancar lewat lekukan bodinya, bentuk kap mobil yang tampak memanjang, serta buritan yang cepak.

Uniknya, mobil konsep itu memiliki desain mirip lampu Porsche 911 GT. Sedangkan grille-nya tampak imut karena memiliki rasa mirip mobil Mini Cooper.

Mengintip kabinnya, tampak Toyota S-FR dapat memuat empat orang. Tetapi karena mobil itu berada di lini sport, jangan mengharapkan kenyamanan lebih jika Anda duduk sebagai penumpang.

Toyota menjelaskan konsep S-FR dibekali transmisi enam percepatan dan memiliki akselerasi yang lembut. Akan tetapi tidak disebutkan spesifikasi mesin dan besaran tenaga serta torsinya.

Nantinya mobil konsep Toyota S-FR akan ditampilkan di pameran otomotif Tokyo Motor Show (TMS) 2015 yang digelar akhir bulan ini. Jika benar posisinya di bawah Toyota 86, dapat dipastikan harganya akan di bawah Rp679 juta jika diproduksi massal.

Toyota S-FR tampak belakang. (Paultan.org)

Toyota S-FR tampak belakang. (Paultan.org)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya