SOLOPOS.COM - Mobil konsep Nissan Kicks. (Autoevolution.com)

Mobil konsep Nissan Kicks akan diproduksi massal awal 2016.

Solopos.com, SAO PAULO – Nissan Brasil memberi sinyal akan memproduksi massal mobil konsep Nissan Kicks. Mobil segmen Compact Sport Utility Vehicle (SUV) itu nantinya akan mendampingi Nissan Juke.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Menyadari sempitnya pasar mobil Nissan Juke karena tampilannya yang nyentrik, Nissan Motors Company (NMC) ingin menghadirkan Compact SUV dengan tampang yang lebih wajar dari basis mobil konsep Nissan Kick. NMC mengatakan mobil itu mulai diproduksi pada awal 2016.

“Mobil ini dirancang serius untuk memiliki penampilan mobil premium yang mencolok dan menawan. Pemiliknya akan bangga untuk memilikinya ataupun mengendarainya,” kata Shiro Nakamura, Wakil Presiden Departemen Desain Global NMC, seperti dilansir Autoevolution, Senin (22/6/2015).

Sebelum dipasarkan ke berbagai negara, Nakamura menjelaskan Nissan Kicks akan diperkenalkan untuk kali pertama di Brasil. Di Negara Samba, mobil itu akan bersaing ketat dengan Honda HR-V dan Jeep Renegade.

Melihat desainnya, mobil konsep itu memiliki lampu depan yang mirip dengan Nissan X-Trail serta grille berbentuk V-Shape yang menjadi ciri khas mobil keluaran terbaru Nissan. Kendati tidak memiliki banyak lekukan otot, bumper depan tampak kokoh dengan rumah lampu kabut berbentuk kotak.

Dikutip dari laman Carblog, Kamis (25/6/2015), Nissan Kicks diprediksi mengusung mesin dengan kapasitas yang sama seperti Honda HR-V, yakni mesin bensin 1.500 cc dan 1.800 cc. Harganya pun disebut-sebut tidak jauh dari Nissan Juke Revolt yang berada di kisaran US$21.000 atau sekitar Rp279 jutaan.

Pada saat mejeng di pameran otomotif Auto Show Sao Paulo di Brasil 2014 lalu, mobil konsep Nissan Kicks hadir dengan dimensi panjang 4.300 mm, lebar 1.800 mm, dan tinggi 1.600 mm. Dari dimensi itu dapat dipastikan Kicks memiliki kabin yang lebih lega ketimbang Juke.

Setelah diluncurkan, Nakamura mengatakan, mobil Nissan Kicks juga akan menjadi mobil operasional resmi yang mendukung jalannya kejuaraan Olimpiade 2016 di Rio de Janeiro, Brasil.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya