SOLOPOS.COM - Mobil konsep BMW Hommage. (Carscoops.com)

Mobil konsep BMW Hommage terinspirasi dari BMW 3.0 CSL lansiran 1970-an.

Solopos.com, ROMA – Produsen mobil asal Jerman, BMW, menghidupkan mobil klasik BMW 3.0 CSL dalam wujud mobil konsep. Bentuknya kini terlihat futuristik, namun sejumlah penggemar 3.0 CSL lawas mengaku kurang suka. Kok bisa?

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Seperti dilansir laman Carscoops, Selasa (26/5/2015), mobil konsep BMW Hommage yang dikatakan terinspirasi dari mobil coupe legendaris BMW 3.0 CSL era 1970-an mendapat tanggapan beragam dari para penggemar mobil klasik BMW.

Para penggemar mobil klasik yang berkumpul dalam kegiatan Concorso D’Eleganza di Roma, Italia, belum lama ini mengaku seperti melihat alien saat mengamati sosok BMW Hommage yang dibalut warna lime-green.

Dilihat dari depan, kap mobil konsep itu tampak penuh lekukan yang menguatkan kesan futuristik dan ekstrem. Namun setelah dilihat dengan teliti, para pengunjung sepakat desain grille tampak seperti kumis Hitler.

Bagian itu makin mirip kumis karena di bawahnya terdapat lubang udara yang berbentuk mirip mulut manusia.

Melihat bodi samping dan buritan, desainnya lebih “masuk akal” dan tampak sporty dengan hadirnya stiker minimalis serta spoiler. Sektor itulah yang disebut-sebut membuat mobil konsep BMW Hommage mirip dengan mobil klasik BMW 3.0 CSL namun dengan stoplamp yang lebih modern.

Masuk ke dalam kabin, dapat dibilang BMW sukses memadukan konsep futuristik dengan retro klasik. Seluruh kabin didominasi warna hitam dengan pola kotak-kotak yang umum pada mobil-mobil lawas. Sedangkan kesan futuristik terliat dari aksen garis berwarna warna lime-green serta perangkat pada dashboard.

“Konsep Hommage adalah bentuk kebanggaan kami terhadap mobil kami di masa lalu,” ujar Adrian van Hooydonk, Kepala Bagian Desain BMW.

Adrian tidak menjelaskan spesifikasi mesin mobil konsep BMW Hommage. Namun laman Autoexpress menyebut mobil yang terinspirasi dari mobil klasik itu memiliki mesin 3.000 cc E-Boost enam silinder seperti yang terpasang pada BMW M4.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya