SOLOPOS.COM - Mobil konsep Mazda RX Vision. (Autoblog.com)

Mobil konsep Mazda RX Vision jadi wadah mesin rotary generasi terbaru.

Solopos.com, TOKYO – Setelah menebar foto penggoda (teaser) pekan lalu, kini Mazda resmi melahirkan mobil konsep RX Vision. Bukan mobil biasa, sebab mesin yang digunakan adalah mesin rotary legendaris yang tidak dimiliki oleh pabrikan lain.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Mazda memperkenalkan mobil konsep RX Vision lewat pameran otomotif Tokyo Motor Show 2015. Pabrikan yang dijuluki BMW-nya Jepang itu mengatakan RX Vision merupakan penerus RX 8 namun dengan desain yang dikembangkan dari RX 7.

Sebagai informasi, RX 7 dan RX 8 merupakan mobil sport terkencang bermesin rotary besutan Mazda. Performa dan penjualan dua mobil itu sangat mengesankan namun harus disuntik mati pada 2011 lalu karena terbentur regulasi emisi.

Layaknya mobil eksotik besutan Ferrari dan Lamborghini, mobil Mazda RX Vision juga mengusung konfigurasi coupe. Sehingga dipastikan mobil itu hanya mampu memuat dua penumpang.

Sementara itu mesinnya bisa dibilang kecil karena hanya 800 cc. Akan tetapi bukan berarti tenaganya loyo, sebab mesin itu dipadukan dengan mesin dual rotary turbo-hybrid yang oleh Mazda disebut Skyactive-R.

Mesin tersebut diklaim mampu menyemburkan tenaga sebesar 449 hp atau dua kali lebih besar ketimbang tenaga mesin 1.300 cc pada Mazda RX 8.

“Kami berharap mobil ini dapat diproduksi massal,” ungkap CEO Mazda, Masamichi Kogai sebagaimana dikutip Solopos.com dari laman Indianautosblog, Rabu (28/10/2015).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya