SOLOPOS.COM - Suzuki Mighty Deck tampak belakang. (Indianautosblog.com)

Mobil konsep Suzuki Mighty Deck punya tampilan mirip bebek.

Solopos.com, TOKYO – Hadir di pameran otomotif Tokyo Motor Show (TMS) 2015, Suzuki akan memperkenalkan mobil konsep unik mirip bebek. Punya dimensi mungil, mobil nyentrik itu disebut-sebut dapat bersaing dengan Mini Cooper.

Promosi Mimpi Prestasi Piala Asia, Lebih dari Gol Salto Widodo C Putra

Seperti dilansir laman Indianautosblog, Kamis (1/10/2015), mobil konsep unik itu diberi nama Suzuki Mighty Deck. Mobil tersebut diposisikan sebagai pikap adventure dengan ukuran yang mungil serta memiliki warna cerah dan desain imut-imut.

Jika dilihat sekilas, lekukan pada bumper depan memang mirip dengan paruh bebek. Buritan yang melandai juga tampak seperti bagian belakang pada tubuh bebek.

Mobil konsep Suzuki Mighty Deck. (Indianautosblog.com)

Mobil konsep Suzuki Mighty Deck. (Indianautosblog.com)

Tidak seperti mobil pada umumnya, Mighty Deck memiliki lampu depan berbentuk segitiga nyentrik yang dikelilingi LED Day Running Light. Lampu belakang juga berbentuk segitiga, namun memiliki sejumah detail yang belum diketahui fungsinya pada bagian tengah.

Bagian atap dan bodi samping tampak simpel tanpa ada lekukan aneh-aneh kecuali side skirt untuk menguatkan kesan mobil adventure. Mungkin hal itulah yang membuat mobil konsep Suzuki Mighty Deck disebut mirip Mini Cooper.

Layaknya mobil pikap, Mighty Deck juga meiliki bak terbuka yang dapat digunakan untuk meletakkan barang bawaan. Uniknya, di bawah bak itu juga ada bagasi tertutup yang dapat digunakan untuk menyimpan barang yang ukurannya tidak terlalu besar.

Masuk ke kabinnya, kesan futuristik sangat terasa saat melihat dashboard minimalis yang dipadukan dengan layar digital dan aksen kayu. Setirnya pun unik karena berbentuk kotak. Sayangnya Mighty Deck hanya mampu memuat dua orang dewasa.

Mesin mobil konsep Suzuki Mighty Deck masih menjadi misteri. Akan tetapi rumor yang beredar mengatakan mobil mungil itu akan memakai mesin bensin 658 cc turbocharged yang dipadukan dengan motor listrik S-Energy Charge.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya