SOLOPOS.COM - Mobil konsep Kia Niro di Frankfurt Motor Show 2013. (Autoexpress.com)

Mobil konsep Kia Niro akan mengisi segmen mobil crossover 2018 mendatang.

Solopos.com, SLOVAKIA – Kia rupanya tidak tinggal diam melihat kesuksesan Nissan Juke dan Honda HR-V. Sebagai buktinya, pabrikan asal Korea Selatan itu akan memasukkan mobil konsep Kia Niro ke jalur produksi.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Seperti dilansir laman Autoexpress, Senin (10/7/2015), Kia menjadwalkan mobil konsep Niro dapat dipasarkan 2018 mendatang. Mobil itu nantinya diposisikan sebagai crossover alias SUV mungil di bawah Kia Sportage.

Tak kalah dari Nissan Juke, Kia Niro juga menyuguhkan tampilan bodi yang montok. Tarikan garis pada bodi yang terkesan funky mengindikasikan mobil itu akan menyasar konsumen usia muda.

Menyapu bodi bagian depan, dapat dijumpai dua lampu kabut (foglamp) yang letaknya saling berdekatan tepat di bawah grille tiger nose khas Kia. Sedangkan lampu utamanya tampak membentuk segitiga tajam yang posisinya dibuat rata di sudut kap mobil.

Kendati Niro menyasar segmen entry level, Kia mengatakan mobil konsepnya itu dapat menyajikan sensasi berkendara mirip mobil SUV sungguan. Hal itu dibuktikan dengan jarak bodi ke tahah (ground clearance) Kia Niro yang dibuat lebih tinggi ketimbang kompetitor di kelasnya.

Urusan jantung mekanis, mobil konsep Kia Niro nantinya akan hadir dalam tiga pilihan mesin, yakni 1.000 cc, 1.600 cc turbocharger dan 1.700 cc turbodiesel. Semua tipe mesin akan dipadukan dengan penggerak roda depan dengan pilihan transmisi manual enam percepatan dan transmisi otomatis tujuh percepatan.

Raksasa otomotif asal Negeri Gingseng itu mengatakan pesaing Kia Niro akan diproduksi di pabrik Kia di Slovakia. Versi produksi dari mobil konsep yang kelak menjadi rival Nissan Juke dan Honda HR-V itu akan dibanderol 15.000 poundsterling atau sekitar Rp320 jutaan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya