SOLOPOS.COM - Mobil konsep Tamiya Aero Avante. (Youtube.com)

Mobil konsep Aero Avante dibangun persis dengan versi mainannya.

Solopos.com, TOKYO – Masih ingat mainan Tamiya? Kini salah satu di antaranya berhasil diwujudkan menjadi mobil sungguhan. Bukan sekadar dipajang, mobil konsep Tamiya itu bahkan dapat dikendarai.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dikutip Solopos.com dari channel Tamiyainc di Youtube, Senin (19/10/2015), mobil konsep Tamiya itu dibangun dari seri Tamiya Aero Avante. Layaknya mobil sungguhan, Aero Avante kini memiliki ukuran panjang 4.650 mm, lebar 2.800 mm dan tinggi 1.440 mm.

Ekspedisi Mudik 2024

Aero Avante versi mobil sungguhan memiliki bentuk bodi sangat persis dengan versi mainannya. Spoiler bergaya mobil F1 pun tidak ketinggalan disematkan di bagian belakang.

Dalam sebuha video berudurasi tiga menit 51 detik dalam channel itu dijelaskan bodi mobil konsep Tamiya Aero Avante terbuat dari serat fiber. Sedangkan sasisnya terbuat dari pipa besi.

Uniknya, mobil berkelir biru itu juga dilengkapi dengan roller pada bumper depan dan belakang. Kendati demikian, mobil itu sudah dilengkapi setir kemudi sehingga untuk berbelok tidak perlu ditabrakkan ke tembok.

Sementara itu di belakang setir terdapat satu jok model single seat bergaya sporty. Jika jok itu dibuka, akan didapati mesin 1.600 cc berpendingin udara yang mampu membawa Aero Avante melesat hingga 180 km/jam.

Meskipun tidak dijelaskan besaran tenaga dan torsinya, kemungkinan mesin itu dicomot dari salah satu mobil lawas besutan Toyota.

Dalam video itu pula dijelaskan bahwa mobil konsep Tamiya Aero Avante diciptakan untuk memeriahkan acara perlombaan balap Tamiya tingkat nasional, Mini 4WD Japan Cup 2015, yang digelar akhir pekan lalu.

Setelah acara tersebut berakhir, mobil mainan yang disulap jadi sungguhan itu dapat dilihat setiap hari di Toyota Mega Web, yakni gedung pusat mobil konsep dan mobil unik yang dibangun oleh Toyota di Tokyo, Jepang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya