SOLOPOS.COM - Mobil konsep Yamaha Sports Ride di TMS 2015. (Paultan.org)

Mobil konsep Yamaha Sports Ride terinspirasi mobil Formula 1 (F1).

Solopos.com, TOKYO – Yamaha Jepang berulah di pameran otomotif Tokyo Motor Show (TMS) 2015. Bukan sekadar pamer motor, pabrikan berlambang garpu tala itu juga pamer mobil konsep eksotis racikannya.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Mobil konsep yang dipamerkan Yamaha di Tokyo Big Sight (TBS), tempat dihelatnya TMS 2015 itu dinamai Yamaha Sports Ride. Mobil itu memiliki dimensi sedikit lebih luas dari Honda Brio.

Aura eksotis mobil Yamaha Sports Ride terasa pada desain moncongnya yang seolah ingin membelah angin. Di bagian itu tersemat pula lampu LED sipit memanjang ke samping yang memunculkan tatapan sadis.

Bergeser ke buritan, tampak mobil konsep yang mampu ditumpangi dua orang itu memiliki lekukan bodi yang kekar. Uniknya, sepasang knalpot pada mobil itu diletakkan cukup tinggi dan diapit dua lampu stop lamp.

Meski dimensinya mungil, seperti dilansir laman Paultan, Kamis (29/10/2015), mobil seberat 750 kg itu dibangun dengan metode Istream, yakni proses yang digunakan desainer Gordon Murray untuk menciptakan mobil Mclaren F1.

“Mulai sekarang kami ingin menjadi perusahaan yang menghasilkan rasa kepuasan dan melebihi ekspektasi semua orang terhadap merek Yamaha,” ungkap Presiden Direktur Yamaha Motor Company, Hiroyuki Kanagi.

Mobil konsep Yamaha Sports Ride tampak belakang. (Indianautosblog.com)

Mobil konsep Yamaha Sports Ride tampak belakang. (Indianautosblog.com)

Sayangnya Kanagi tidak menjelaskan mesin yang diusung oleh mobil konsep Yamaha Sports Ride. Tetapi rumor yang beredar mengatakan mesinnya akan sama seperti konsep city car Yamaha Motiv, yakni mesin tiga silinder 1.000 cc.

Selain memamerkan mobil Yamaha Sports Ride, dalam pameran otomotif yang digelar hingga 8 November 2015 itu Yamaha juga membawa dua unit motor smart tenaga listrik dan motor roda tiga.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya