SOLOPOS.COM - Teaser mobil konsep Datsun I2. (Indianautosblog.com)

Mobil konsep Datsun terbaru diperkenalkan di Tokyo Motor Show 2015.

Solopos.com, TOKYO –  Jelang pameran otomotif Tokyo Motor Show (TMS) 2015, Datsun merilis foto mobil konsep terbarunya. Tetapi bukan dalam wujud utuh, melainkan hanya bagian lampu depannya.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Seperti dilansir laman Indianautosblog, Senin (19/10/2015), mobil konsep itu diberi nama Datsun I2. Dalam foto penggoda (teaser) itu tampak grille Datsun I2 masih senada dengan grille pada Datsun Go dan Go+.

Meski demikian, mobil itu tampak lebih futuristik dan sporty. Hal itu terasa pada lampu utama yang sudah memakai projector headlamp serta memiliki aksen lampu yang membentuk garis melengkung di bawahnya.

Tidak sampai sejengkal di bawah lampu utamanya, Datsun menyematkan lampu kabut berbentuk bulat. Hal itu cukup unik mengingat kebanyakan mobil menempatkan lampu kabut di bagian bawah dekat bumper.

Bersama foto itu Datsun juga menjelaskan konsep Datsun I2 merupakan produk yang segera diproduksi massal. Pabrikan otomotif asal Jepang itu memastikan versi produksinya nanti tidak akan mengalami banyak revisi.

Dikutip Solopos.com dari laman Liputan6, mobil konsep itu nantinya juga akan menjadi produk ketiga Datsun Indonesia. Hal itu sesuai dengan pernyataan Direktur Datsun Global, Vincent Cobee saat berkunjung ke Indonesia pekan lalu.

Cobee menjelaskan mobil terbaru Datsun merupakan mobil crossover yang dibangun dari platform CMF-A. Akan tetapi eksterior dan interiornya dipastikan berbeda dari mobil Renault Kwid.

Sayangnya masih belum bisa ditebak mobil konsep yang akan dibuka selubungnya pekan depan di Tokyo, Jepang, itu masuk ke kelas mobil murah ramah lingkungan (LCGC) atau tidak.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya