SOLOPOS.COM - Mobil jenazah Korbiyor Concept. (Autoevolution.com)

Mobil konsep mirip Tamiya ini didesain untuk membawa jenazah ke permakaman.

Solopos.com, OTTAWA – Tak hanya manusia hidup yang dapat menikmati teknologi mobil canggih. Lewat sebuah mobil konsep, seorang teknisi di Kanada mencoba menciptakan mobil canggih khusus untuk jenazah.

Promosi Tragedi Bintaro 1987, Musibah Memilukan yang Memicu Proyek Rel Ganda 2 Dekade

Seperti dilansir laman Autoevolution, Jumat (11/9/2015), mobil konsep berbentuk mirip mobil mainan Tamiya itu diciptakan oleh Charles Bombardier. Ketika ia mati kelak, Charles berharap mobil bernama Korbiyor Concept itu sudah dapat ia digunakan.

Dari foto yang ia unggah, tampak Korbiyor memiliki bentuk yang unik. Kendati tipis dan sederhana, bodinya kental dengan kesan futuristik dan seolah tampak melayang. Di tengahnya disematkan pula peti mati berbahan kaca transparan.

Charles menjelaskan di dalam peti tersebut telah ditanami proyektor lengkap dengan stereo speaker. Dua benda itu berfungsi untuk memainkan lagu favorit dan menampilkan foto-foto kenangan dari si jenazah pada bagian atas peti kaca.

Uniknya, roda mobil jenazah masa depan itu tidak sepenuhnya bulat seperti mobil pada umumnya. Ia mengklaim roda itu membuat mobil berjalan dengan senyap serta meminimalisir getaran meski jalanan yang dilalui tidak rata.

Dalam data yang diunggah di Internet, mobil konsep Korbiyor telah dilengkapi mesin listrik bertenaga rendah yang dipadukan dengan penggerak roda all wheel drive.

Charles mengatakan mobil masa depan itu dapat dioperasikan dengan mudah melalui remote layaknya mobil radio control.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya