SOLOPOS.COM - Mobil konsep Daihatsu FX di GIIAS 2015. (Liputan6.com)

Mobil konsep Daihatu FT dan FX dapat diproduksi tiga tahun mendatang.

Solopos.com, TANGERANG –  Dua unit mobil konsep Daihatsu, FX dan FT ternyata berpeluang masuk jalur produksi dan dijual di Indonesia. Akan tetapi ada sejumlah syarat yang harus dipenuhi, apa saja?

Promosi Semarang (Kaline) Banjir, Saat Alam Mulai Bosan Bersahabat

Direktur Pemasaran PT Astra Daihatsu Motor (ADM), Amelia Tjandra mengatakan mobil konsep Daihatsu FX dan Daihatsu FT dapat masuk jalur produksi jika desainnya mendapat respons positif dari masyarakat.

Setelah pengenalan desain, Amelia menambahkan, tahap selanjutnya adalah ADM akan merancang mesin yang sesuai dengan karakter dua mobil konsep tersbut.

Mobil konsep Daihatsu FT di GIIAS 2015. (Paultan.org)

Mobil konsep Daihatsu FT di GIIAS 2015. (Paultan.org)

“Jadi untuk sampai ke tahap produksi membutuhkan waktu dan proses panjang sedikitnya 2,5 hingga tiga tahun,” ungkap Amelia di pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Aut Show (GIIAS) 2015 seperti dilansri laman Antara, Jumat (21/8/2015).

Dikutip Solopos.com dari laman Liputan6, lewat mobil konsep Daihatsu FT, tampaknya ADM berniat bermain di kelas Sport Utility Vehicle (SUV) yang saat ini dihuni Toyota Fortuner, Mitusbishi Pajero Sport dan Ford Everest.

Hal itu tampak dari bodi Daihatsu FT yang bongsor, ground clearance tinggi serta tampilan mewah di eksterior hingga interior layaknya Premium SUV. Amelia mengatakan mobil itu dibangun dari sasis milik Daihatsu Terios.

Sedangkan konsep Daihatsu FX, Amel menyebut mobil yang dibangun dari sasi Daihatsu Ayla itu hadir sebagai crossover futuristik yang menyenangkan untuk dikendarai. Daihatsu FX dibekali lampu depan berdesain unik, bodi dengan lekukan cantik, serta pintu samping model open gate seperti pada mobil Rolls Royce.

Jika benar diproduksi, Daihatsu FX berpotensi menggusur dominasi Honda HR-V dan Nissan Juke.

“Ini masih tampilan saja, belum ada mesin. FT Concept itu SUV seven seater. Sedangkan FX Concept itu crossover, mobil ini kesannya lebih fun,” imbuh Amel.

Selain membawa mobil konsep, di pameran otomotif GIIAS 2015 ADM juga menghadirkan sejumlah mobil mungil (kei car) yang hanya dapat dijumpai di Jepang, yakni Daihatsu Wake, Move, Cocoa dan Hijet.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya