SOLOPOS.COM - Mobil konsep BMW I3 Rex. (Worldcarfans.com)

Mobil konsep BMW akan menjadi mobil paling irit di dunia.

Solopos.com, BERLIN –  Produsen mobil asal Jerman, BMW, dikabarkan tengah meracik mobil konsep teranyar, BMW I3 Rex. Rumor yang beredar mengatakan mobil itu bakal menyandang gelar mobil paling irit di dunia.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sejak menghadirkan produk BMW I8, produsen mobil yang bermarkas di Bavaria, Jerman itu rupanya ketagihan menciptakan mobil irit bahan bakar. BMW mengatakan mereka tengah menggarap proyek I3 Rex, mobil konsep dengan konsumsi bahan bakar yang lebih irit dari sepeda motor.

Ekspedisi Mudik 2024

Seperti dilansir laman Worldcarfans, Jumat (19/6/2015), BMW I3 Rex telah dipamerkan di hadapan sejumlah media otomotif Jerman. Kendati demikian, BMW masih enggan membeberkan kapan mobil kelas city car itu akan diproduksi massal.

“Peluncuran mobil ini telah direncanakan dengan sangat rapi. Kami bangga dapat menjadi salah satu yang memulai menciptakan kendaraan masa depan yang efisien,” tulis BMW dalam siaran resminya.

BMW menambahkan, mobil konsep I3 Rex merupakan mobil yang dapat memuat empat orang penumpang. Sebagian besar bodinya terbuat dari bahan karbon yang sangat ringan namun kokoh. Sedangkan jantung pacunya dipadukan dengan motor listrik.

Alhasil, konsumsi bahan bakar mobil konsep BMW I3 Rex dapat ditekan menjadi sangat irit, yakni kurang dari setengah liter bensin untuk menempuh jarak 100 km. Sedangkan kecepatannya dapat diatur hingga 180 km/jam.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya