SOLOPOS.COM - Kia Sportage Mystique X-Men. (Caranddriver.com)

Mobil Kia Sportage Mystique hadir guna menyambut film terbaru X-Men.

Solopos.com, KALIFORNIA – Di tengah hebohnya film Star Wars, Kia justru meluncurkan mobil edisi spesial X-Men. Mobil itu adalah Kia Sportage yang diberi corak khas tokoh Mystique.

Promosi Sejarah KA: Dibangun Belanda, Dibongkar Jepang, Nyaman di Era Ignasius Jonan

Seperti dilansir laman Caranddriver, Kamis (21/12/2015), mobil Kia Sportage edisi Mystique X-Men itu dibuat untuk mempromosikan film X-Men Apocalypse yang rencananya tayang 27 Mei 2016 mendatang di Amerika Serikat.

Sama seperti tubuh Mystique, bodi mobil tipe sport utility vehicle (SUV) itu juga dominan warna biru dengan motif bintik-bintik. Warna senada juga diberikan pada pelek. Sedangkan pada atapnya, Sportage spesial itu diberi warna merah.

Selain pada warna bodi, Kia juga memberikan sentuhan spesialnya di bagian bumper. Tak ketinggalan, grille standar berbentuk tiger nose dihilangkan dan diganti dengan bentuk X yang sekilas mirip pada mobil Lexus NX.

Kendati demikian, Kia mengaku sama sekali tidak memberi ubahan di sektor jantung pacu. Mobil pesaing Honda CR-V itu tetap dibekali mesin 2.400 cc bertenaga 182 hp dan torsi 392 Nm.

Rencananya, mobil Kia Sportage edisi Mystique X-Men itu akan dipamerkan kali pertama dalam pembukaan turnamen tenis Australia Open yang digelar 4 Januari 2016.

Kerja sama antara Kia dan Marvel selaku pemilik hak cipta film X-Men bukanlah yang pertama. Sebelumnya, pabrikan asal Korea Selatan itu juga pernah meluncurkan mobil Kia Sportage edisi spesial tokoh Wolverine.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya