SOLOPOS.COM - Kia Sportage 2015. (Caradvice.com)

Mobil Kia Sportage terbaru tampil mirip Porsche Macan.

Solopos.com, SYDNEY – Pabrikan mobil asal Korea Selatan (Korsel) resmi merilis mobil Kia Sportage terbaru di Australia. Sportage model 2015 hadir dengan sederet perubahan pada eksterior hingga interior.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Seperti dilansir laman Paultan, Kamis (3/9/2015), mobil Kia Sportage terbaru memiliki tampang yang sekilas mirip Porsche Macan. Lampu depan mobil sport utility vehicle (SUV) itu lebih pipih dan memanjang ke belakang. Lampu kabutnya juga berubah drastis dari bentuk sebelumnya.

Ubahan lain dapat dilihat pada bentuk pelek 17 inci yang kini tampil lebih futuristik. Menyisir hingga ke buritan, lekukan pesaing Honda CR-V itu tak banyak berubah. Ubahan terlihat pada bentuk lampu yang makin meruncing serta spoiler yang lebih panjang. Bumper belakang juga tampak dibuat lebih tinggi.

Interior Kia Sportage model 2015. (Paultan.org)

Interior Kia Sportage model 2015. (Paultan.org)

Masuk ke kabin, mobil Kia Sportage 2015 hadir dengan pilihan warna interior full black dan black-beige yang diadaptasi dari interior Kia Sorento. SUV asal Korsel itu kini juga memiliki visibilitas lebih baik dari versi lawasnya karena pilar A kini dibuat lebih tipis.

Dikutip Solopos.com dari laman Caradvice, Sportage terbaru hadir dengan dua pilihan mesin bensin, yakni 1.600 cc bertenaga 130 hp dan torsi 161 Nm serta mesin 1.600 cc turbocharged Pro_cee’d GT bertenaga 174 hp dan torsi 265 Nm.

Sementara itu opsi mesin dieselnya, ada mesin 1.700 cc dengan semburan tenaga 113 hp dan torsi 280 Nm serta mesin 2.000 cc dengan semburan tenaga dan torsi yang paling tinggi.

Akan tetapi mobil yang mampu memuat lima orang itu diperkirakan baru hadir di Indonesia 2016 mendatang. Sebab, baru-baru ini PT Kia Motors Indonesia telah meluncurkan Sportage 2014 varian mesin diesel 2.000 cc seharga Rp425 juta di pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2015.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya