SOLOPOS.COM - Kia Picanto. (Kia.com)

Mobil Kia Picanto terbaru mulai dites di jalanan Korea Selatan.

Solopos.com, SEOUL – Pabrikan otomotif asal Korea Selatan, Kia, tengah menyiapkan mobil Picanto generasi terbaru. Kabarnya mobil mungil itu kini menggunakan mesin baru yang dilengkapi turbo.

Promosi Pemimpin Negarawan yang Bikin Rakyat Tertawan

Dalam foto yang diunggah laman Carscoops, Minggu (10/1/2016), tampak mobil Kia Picanto terbaru tengah diuji di jalanan Seoul, Korea Selatan. Tak ingin tampang asli city car terbarunya ketahuan, Kia sengaja menyelimutinya dengan stiker kamuflase.

Kendati demikian, dapat dipastikan mobil penantang Honda Brio itu memiliki desain yang benar-benar baru. Hal itu tampak dari berubahnya bentuk lekukan pada kap mobil, lampu kabut, bumper depan, serta hadirnya detail baru pada lampu utama.

Picanto terbaru dipastikan masih dibekali mesin tiga silinder 1.300 cc bertenaga 84,4 hp. Tetapi menurut laman Autoevolution, Kia juga akan menghadirkan Picanto dalam versi lebih ngebut yang menggendong mesin 1.000 cc turbo T-GDI.

Berkaca pada mobil Kia Proceed yang mengusung jantung pacu serupa, mesin tersebut kemungkinan juga memiliki tenaga 120 hp dan torsi 172 Nm. Angka-angka itu mirip dengan yang dihasilkan mesin 1.000 cc Ecoboost milik Ford Fiesta.

Tetapi penggemar mobil Kia Picanto sepertinya harus lebih bersabar. Sebab mobil itu baru akan diluncurkan dalam salah satu pameran otomotif yang dihelat 2017 mendatang.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya