SOLOPOS.COM - Kia Picanto Morning. (Kia.com)

Mobil Kia Picanto Morning untuk Indonesia segera punya varian transmisi matik.

Solopos.com, SOLO – Dua tahun mengaspal dengan transmisi manual, mobil Kia Picanto Morning di Indonesia sepertinya tak lama lagi akan memiliki varian transmisi matik (A/T).

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Berdasarkan pantauan Solopos.com di laman TPT Online milik Kementerian Perindustrian, Selasa (19/1/2016), PT Kia Motor Indonesia tampak melakukan pendaftaran mobil baru dengan nama Picanto Morning 1.0 A/T.

Kendati demikian, belum diketahui jenis transmisi matik yang digunakan. Ada kemungkinan Picanto Morning menggunakan sistem matik konvensional empat percepatan seperti kakaknya, Picanto 1.2L.

Tetapi jika melihat kode yang didaftarkan tersebut, dapat dipastikan jantung pacunya tidak berubah, tetap DOHC tiga silinder 1.000 cc Dual CVVT. Mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga 69 hp pada 6.200 rpm.

Saat ini Picanto Morning manual dijual seharga Rp148,5 juta on the road Jakarta. Jika berkaca pada Picanto 1.2L yang antara varian manual dan matik memiliki selisih Rp14 juta, bisa jadi Picanto Morning matik dibanderol seharga Rp162,5 jutaan.

Kendati demikian, hingga saat ini belum ada pengumuman resmi dari Kia Indonesia. Sebelumnya, pabrikan asal Korea Selatan itu hanya dirumorkan akan mendatangkan SUV Sportage terbaru ke Tanah Air.

Sebagai informasi, mobil Kia Picanto Morning adalah varian murah dari Kia Picanto 1.2L. Mobil kelas city car itu mengaspal di Indonesia sejak 2014 lalu dan bersaing dengan mobil LCGC seperti Honda Brio Satya, Datsun Go, dan Suzuki Wagon R.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya