SOLOPOS.COM - Kia Rio model 2015. (Indianautosblog.com)

Mobil Kia Rio GT disebut-sebut bakal jadi adik Kia Proceed GT.

Solopos.com, SEOUL– Kia Motors tengah menyiapkan hatchback Rio edisi paling ganas bernama Kia Rio GT. Mobil itu kabarnya akan diposisikan sebagai penantang Ford Fiesta ST dan VW Polo GTI.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Dilaporkan laman Carscoops, Selasa (26/1/2016), wajah mobil Kia Rio GT tidak akan banyak berubah dari Rio biasa yang saat ini beredar. Akan tetapi mesin ”kakak” Kia Picanto itu dipastikan mendapat setelan ulang supaya lebih ngebut.

Saat ini Rio dibekali mesin 1.400 cc empat silinder bertenaga 107 hp. Supaya setara dengan para rivalnya, mesinnya akan ditingkatkan menjadi 1.600 cc dengan tambahan turbo charger. Diharapkan tenaga yang dihasilkan bisa menyentuh 200 hp.

Tak ketinggalan, bobot mobil hatchback asal Korea Selatan itu juga akan dipangkas. Kepala proyek Kia Rio GT, Albert Biermann mengatakan pihaknya akan menggunakan sasis dengan bahan baru yang lebih ringan serta membuat bentuknya lebih aerodinamis.

Mantan pimpinan BMW M Division itu mengatakan mobil Kia Rio GT rampung paling cepat awal 2017 mendatang. Kendati demikian tanggal peluncurannya belum bisa dipastikan.

Sebagai informasi, membuat hatchback kencang bukanlah hal baru bagi Kia. Pabrikan di bawah naungan Hyundai Motors itu sebelumnya pernah menciptakan Kia Proceed GT yang tenaga dan kecepatannya selevel dengan Honda Civic Type R dan Ford Focus RS.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya