SOLOPOS.COM - Kondisi mobil Toyota Ayla yang terperosok ke lahan kosong lantaran kehilangan kendali di Karangpandan, Karanganyar, Minggu (8/3/2020).(Istimewa/Satlantas Karanganyar)

Solopos.com, KARANGANYAR -- Mobil Daihatsu Ayla berpelat nomor AD 8741 EP mengalami kecelakaan di Simpang Tiga Keprabon, Karangpandan, Karanganyar, Minggu (8/3/2020).

Mobil yang dikendarai Ananda Putra Setyawan, 15, warga Klatak RT 002/RW 001, Karangpandan, Karanganyar, terperosok ke lahan kosong karena hilang kendali.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Tak ada korban jiwa akibat kecelakaan tersebut. Pengemudi mobil hanya mengalami luka ringan.

Informasi yang diperoleh Solopos.com, kecelakaan mobil di Karangpandan, Karanganyar, itu terjadi pukul 06.30 WIB. Sebelum terperosok ke lahan kosong, mobil sempat menabrak Honda Vario berpelat nomor AD 3438 ANF yang dikendarai Harno, 36, warga Salam RT 002/ RW 005, Salam, Karangpandan, Karanganyar.

Ekspedisi Mudik 2024

Bertambah Lagi, Pasien Positif Virus Corona di Indonesia Jadi 6 Orang

Pengemudi mobil selamat dan hanya mengalami luka ringan. Dia juga sudah mendapatkan perawatan medis di Puskesmas Karangpandan. Sedangkan mobil yang terperosok dievakuasi dan diangkat ke tepi jalan oleh petugas kepolisian dan warga.

Kronologi Kecelakaan Mobil Terperosok ke Lahan Kosong Karanganyar

Kasatlantas Polres Karanganyar, AKP Dewi Endah Utami, membenarkan penyebab kecelakaan mobil itu terjadi karena pengemudi kehilangan kendali saat menyetir. Kasatlantas menjelaskan kronologi kecelakaan mobil milik warga Karanganyar itu berdasarkan keterangan para saksi.

Infrastruktur Sragen Rusak: Tak Kunjung Diperbaiki, Jembatan di Gilirejo Baru Putus Lagi 

Mobil Ayla yang dikemudikan Ananda datang dari arah barat atau Karanganyar menuju ke timur atau Tawangmangu.

Sedangkan Honda Vario yang dikendarai Harno melaju dari arah sebaliknya. Mobil tersebut sempat menabrak pembatas jalan di sebelah kiri dan oleng ke kanan. Mobil menabrak sepeda motor lalu terperosok ke lahan kosong.

Diklaim Ampuh Tangkal Virus Corona, Harga Jahe Merah Tembus Rp100.000/Kg

“Yang terlibat kecelakaan selamat semua. Pengemudi hanya mengalami luka lecet dan sudah dirawat di Puskesmas Karangpandan. Mobil tadi sudah selesai dievakuasi dan diangkat. Sekarang diamankan di Satlantas Karanganyar,” ucap Dewi ketika dihubungi Solopos.com, Minggu.

Menurut Dewi, saat ini polisi masih memintai keterangan saksi dan mendalami penyebab kecelakaan tersebut. Kerugian material akibat kecelakaan tersebut ditaksir senilai Rp2 juta.

“Kami sudah mengumpulkan keterangan dari yang terlibat untuk mendalami penyebab kecelakaan,” imbuh dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya