SOLOPOS.COM - Mobil Kijang Innova yang ditumpangi Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo saat memasuki perkampungan dalam salah satu kegiatan kunjungan. (JIBI/SOLOPOS/Antara)

Mobil Kijang Innova yang ditumpangi Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo saat memasuki perkampungan dalam salah satu kegiatan kunjungan. (JIBI/SOLOPOS/Antara)

JAKARTA – Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo sejauh ini masih menggunakan mobil sewaan untuk berkeliling melakukan berbagai peninjauan. Dia pun menegaskan tidak pernah meminta mobil baru merk Toyota Land Cruiser yang disebut disediakan untuk mobil dinasnya.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Saya tidak tanda tangani kuitansi mobil baru, saya tidak minta dan tidak tahu ada pengadaan mobil. Itu datangnya sebelum saya masuk ke Balai Kota Jakarta,” kata Gubernur yang akrab disapa Jokowi itu kepada wartawan di Balai Kota Jakarta, Kamis (18/10/2012).

Menurut Jokowi yang merupakan Gubernur Jakarta periode 2012-2017, dirinya belum menentukan apakah akan memakai mobil tersebut atau tidak karena tidak mengetahui pengadaan mobil mewah Land Cruiser tersebut. “Saya belum mengerti barangnya ada di mana itu, nomornya juga belum ada, masa saya disuruh pakai,” jelas Jokowi.

Dia mengaku lebih nyaman menggunakan kendaraan MPV jenis Kijang Innova ketimbang kendaraan tersebut. “Kendaraan ini [Innova] juga masih pinjam [rental], saya kan rental tiga unit karena kendaraan belum disiapkan,” jelas dia. Gubernur mengatakan, pada Rabu (18/10/2012) dirinya sudah meminta kendaraan dinas jenis Kijang dari Pemprov sebanyak satu unit.

Jokowi menambahkan jika mobil Esemka datang di Jakarta, maka dirinya lebih memilih kendaraan rakitan siswa Sekolah Menengah Kejuruan di Solo tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya