SOLOPOS.COM - Aston Martin DB9 GT di diler Aston Martin Jakarta. (Okezone.com)

Mobil James Bond di Indonesia hanya ada satu unit dan sudah bertuan.

Solopos.com, JAKARTA – Indonesia rupanya kebagian jatah mobil terbaru agen James Bond di film Spectre, Aston Martin DB9 GT. Desain dan spesifikasinya persis seperti di film, namun tentu minus peralatan canggih agen rahasia.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Di Indonesia, mobil James Bond resmi diperkenalkan di diler Aston Martin Jakarta. Jatahnya tidak banyak, hanya satu unit. Cukup wajar mengingat mobil khusus agen 007 itu dibuat eksklusif hanya 150 unit.

Tidak dijelaskan secara spesifik harga mobil berdarah Inggris itu. Tetapi dilansir laman Okezone, Jumat (6/11/2015), Irmawan Poedjoadi selaku CEO Aston Martin Jakarta mengatakan banderol mobil Aston Martin DB9 GT tidak sampai Rp10 miliar.

Akan tetapi jika Anda ingin memilikinya, sepertinya Anda harus gigit jari. Sebab satu-satunya jatah mobil James Bond untuk Indonesia itu sudah dipesan seorang kolektor mobil mewah. Kendati demikian, Irmawan enggan membeberkan identitasnya.

“Detailnya tidak bisa dijelaskan. Mobil ini kan limited edition, mereka yang pencinta Aston Martin biasanya sudah lebih tahu dengan produknya. Jadi begitu ada informasi langsung dicari,” ungkap Irmawan.

Dikutip dari laman resmi Aston Martin, mobil berkelir perak Spectre Silver itu dibanderol US$237.007 atau sekitar Rp3,2 miliar. Tetapi dipastikan harganya naik beberapa kali lipat setelah masuk ke Tanah Air.

Masuk ke dalam kabin, tampak ada plakat bertuliskan 007 diikuti kode produksi yang menandakan mobil itu asli. Angka 007 juga menghiasi bagian belakang jok yang dilapisi kulit warna hitam, layar sentuh di dashboard, serta panel meter.

Membuka kap mobilnya, Aston Martin DB9 GT dibekali mesin V12 6.000 cc bertenaga 540 hp pada 6.750 rpm dengan torsi 620 Nm pada 5.500 rpm.

Dikombinasikan dengan transmisi Touchtronic II enam percepatan dan fitur shift by wire, mesin tersebut mampu membawa mobil James Bond melesat 0-100 km/jam dalam 4,5 detik. Sedangkan kecepatan maksimumnya diklaim mencapai 295 km/jam.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya