SOLOPOS.COM - Aston Martin DB10. (007.com)

Mobil James Bond dari film Spectre dilelang untuk amal.

Solopos.com, LONDON – Mobil Aston Martin DB10 yang digunakan aktor Daniel Craig dalam film terbaru James Bond, Spectre, terjual dengan harga fantastis dalam acara lelang di London Museum, Inggris.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Mobil James Bond ditawarkan dengan harga 1 juta pounds atau sekitar Rp19 miliar. Berselang lima menit, sebagaimana dilansir laman Dailymail, Sabtu (20/2/2016), lelang langsung ditutup dengan penawaran tertinggi 2,43 juta pounds atau setara Rp47,3 miliar.

CEO Aston Martin, Andy Palmer menjelaskan DB10 hanya diproduksi 10 unit. Delapan unit di antaranya “disiksa” habis-habisan ketika proses pembuatan film. Sementara itu dua sisanya dikoleksi Aston Martin dan salah satunya adalah unit yang dilelang tersebut.

Mobil coupe berkelir perak itu dibekali mesin V8 4.700 cc bertenaga 500 hp yang dipadukan dengan transmisi tujuh percepatan. Akselerasi 0-100 km/jam dapat diselesaikan dalam tiga detik. Sedangkan kecepatan maksimalnya diklaim tembus 321 km/jam.

“Tetapi mobil ini tidak sah digunakan di jalan umum. Produksinya memang memenuhi standar, tetapi mobil ini tidak menjalani uji tabrak dan keselamatan. Jadi ini adalah unit untuk dikoleksi saja,” ungkap Andy.

Selain mobil, dalam acara tersebut dilelang juga kostum Day of the Dead. Kostum yang digunakan Craig dalam pembukaan film Spectre itu terjual dengan harga Rp1,9 miliar. Ada pula cincin milik tokoh Blofeld yang terjual seharga Rp628,3 juta.

Seluruh dana yang diperoleh dalam acara lelang mobil James Bond itu selanjutnya didonasikan kepada Medecins Sans Frontieres, United Nations Mince Action Service, dan sejumlah badan amal lainnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya