SOLOPOS.COM - VW XL1 (foto detikcom)

VW XL1 (foto detikcom)

INGOLSTADT- VW mulai uji coba mobil VW XL1 yang diklaim  bakal menjadi mobil teririt dunia. Mobil dengan konsumsi bahan bakar 1:111 km itu pun tertangkap kamera ketika tengah diuji coba di dataran salju di Eropa.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Uji coba mobil bertampang aneh tersebut menandakan jika pabrikan asal Jerman VW bertekad untuk membawanya ke jalur produksi pada 2013 mendatang.

Seorang tester terlihat di dalamnya dengan tidak menggunakan pengaman helm. Oleh pihak produsen, wajah Volkswagen XL1 sama sekali tidak disamarkan, VW benar-benar membuka wajah XL1 agar setiap parasnya terlihat.

Seperti dilansir autoevolution, Selasa (20/3/2012) VW XL1 diperkuat mesin 800 cc TDI 2 silinder diesel common-rail yang menghasilkan tenaga 47 dk. Mesin tersebut dikawinkan dengan dengan motor listrik berkekuatan 26 dk, jadi jika ditotalkan menghasilkan tenaga 74 dk.

Penggerak tersebut transmisi DSG 7 percepatan. Nah, mobil 2 penumpang tersebut ternyata sangat ringan. Berat kosong mobi tersebut hanya 795 kg.

VW XL1 memiliki kecepatan maksimal 160 km/jam dan diklaim berlari dari 0-100 km/jam dalam hitungan 11,9 detik.

VW sesumbar jika XL1 memiliki tingkat konsumsi BBM yang rendah yakni 1:111 km. Karenanya XL1 sangat ramah lingkungan dengan bahan bakar emisi karbon dioksida 24 gram per km.

Saat ini VW XL1 digadang-gadang sebagai mobil masa depan VW, sekaligus menjawab keinginan konsumen atas mobil unik yang stylish, ringan dan ramah lingkungan. Jadi tidak hanya sebatas mobil besar yang rakus BBM.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya