SOLOPOS.COM - Sketsa digital Honda BR-V. (Indianautosblog.com)

Mobil Honda BR-V dipastikan meluncur dengan mesin 1.500 cc.

Solopos.com, SOLO – PT Honda Prospect Motor (HPM) resmi merilis spesifikasi mesin mobil terbaru Honda BR-V. Mobil yang dibangun dari basis mobil murah Honda Brio itu juga bakal dijejali mesin 1.500 cc.

Promosi Pramudya Kusumawardana Bukti Kejamnya Netizen Indonesia

Berdasarkan pantauan Solopos.com di laman resmi TPT Online yang dikelola Kementerian Perindustrian Indonesia, Rabu (22/7/2015), HPM telah resmi mendaftarkan mobil terbaru Honda BR-V. Dalam data pendaftaran itu disebutkan BR-V tipe E dijejali mesin bensin 1.500 cc dengan transmisi CVT. Mesin itu dipastikan adalah mesin yang sama dengan yang terpasang pada HR-V dan Mobilio.

Hal itu cukup masuk akal mengingat Honda BR-V memang diposisikan di antara Mobilio dan HR-V. Penggunaan mesin yang sama persis bertujuan untuk menghemat ongkos produksi yang tentunya akan berimbas pada harga jual.

Mesin 1.800 cc
Sedangkan penulisan “tipe E” dapat mengindikasikan bahwa BR-V juga akan hadir dalam beberapa varian lain. Pengamat otomotif Ridwan Hanif dari laman Autonetmagz memprediksi HPM akan memperlakukan Honda BR-V seperti Honda HR-V, yakni menyematkan mesin 1.800 cc sebagai varian tertinggi atau yang pada mobil Honda kerap disebut sebagai varian Prestige.

“Menurut informasi berharga yang kami terima, Honda BR-V akan dibekali dengan dua pilihan mesin mulai dari mesin 1.500 cc dan mesin 1.800 cc seperti yang bisa ditemukan di Honda HR-V Prestige,” ujar Ridwan, Minggu (19/7/2015).

Dengan mesin 1.500 cc bertenaga 120 hp, Ridwan merasakan Honda HR-V yang merupakan mobil lima penumpang terasa masih kurang bertenaga. Tenaga yang loyo itu kemungkinan akan makin parah pada Honda BR-V mengingat mobil itu didesain untuk mengangkut tujuh penumpang yang tentu memiliki beban lebih berat.

Dari penilaian tersebut Ridwan mengatakan hadirnya mesin 1.800 cc pada mobil terbaru Honda BR-V akan sangat membantu.

Diberitakan sebelumnya, HPM akan menampilkan wujud Honda BR-V di pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) yang dihelat 20-30 Agustus 2015. HPM mengumumkan, dalam pameran tersebut pengunjung juga dapat mendaftar inden BR-V dengan booking fee sebesar Rp5 juta.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya