SOLOPOS.COM - Taksi Honda Mobilio. (Iwbspeed.com)

Mobil Honda Mobilio dikabarkan menjadi armada taksi Kosti Semarang.

Solopos.com, SOLO – Populasi mobil Honda Mobilio di jalanan kota-kota besar di Indonesia tampaknya akan semakin ramai. Sebab, mobil Multi Purpose Vehicle (MPV) murah itu akan menjadi mobil taksi menyusul Toyota Avanza dan Vios.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Kabar mengenai Kosti akan menggunakan armada dari mobil Honda Mobilio itu mencuat dari blog pribadi pengamat otomotif Iwan Banaran. Dalam blog itu tampak sejumlah foto Mobilio berkelir biru khas armada Kosti tengah terparkir rapi di garasi besar.

“Armada Mobilio taksi ini dijepret oleh Andreas Boewono di Semarang. Menurut info yang dia share, ada 15 unit Mobilio yang baru datang di Kosti Semarang dan kemungkinan akan ditambah jika memuaskan untuk wira-wiri,” tulis Iwan dalam blog-nya, Sabtu (20/6/2015).

Selain Iwan, seorang pengguna internet (netizen) di forum online Kompasiana juga mengaku pernah melihat Honda Mobilio berwarna putih digunakan sebagai taksi di Yogyakarta.

“Kemarin sore saya menemukan taksi itu [Mobilio] lewat di dekat Stadion Kridosono, berwarna putih, mulus, sangat elegan dan berkelas. Tadi pagi ketika mengantar anak ke sekolah juga menemukan taksi itu lagi,” tulis Andi Kurniawan di Kompasiana, Kamis (9/4/2015).

Blue Bird

Berdasarkan penelusuran Solopos.com, selain Kosti Semarang, penyedia jasa taksi Blue Bird di Jakarta juga dikabarkan sudah tiga pekan melakukan uji daya tahan dan level konsumsi bensin kepada Honda Mobilio.

Hal itu terkait wacana Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahja Purnama tentang penggunaan taksi reguler jenis MPV di Ibu Kota.

Ditunjukkan Honda Mobilio sebagai mobil taksi bukan tanpa alasan, sebab sedan Toyota Vios saat ini mengalami kenaikan harga. Sejumlah jasa penyedia taksi mengaku sempat meminta PT Astra Daihatsu Motor menghadirkan Etios versi sedan khusus untuk mereka. Akan tetapi hal itu belum mendapat jawaban.

Dengan harga yang tidak jauh berbeda dari Avanza, Mobilio memiliki tampilan yang cenderung lebih segar dan berkelas. Selain itu, dengan kebijakan pajak khusus pelat kuning, tentu harga mobil Honda Mobilio masih bisa lebih murah.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya