SOLOPOS.COM - Honda Mobilio (Detik.com)

Mobil Honda Mobilio dikabarkan disuntik mati demi Honda BR-V.

Solopos.com, NEW DELHI – Beredar rumor yang menyebut mobil Honda Mobilio di India akan disetop produksinya lantaran penjualannya yang terus merosot. Kabarnya kapasitas produksi mobil MPV itu akan dialihkan untuk Honda BR-V.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Bahkan menurut data penjualan mobil Automotive Research Association of India (ARAI) yang dilansir laman Indianautosblog, Rabu (23/3/2016), Honda Car India (HCI) bahkan tercatat sama sekali tidak memproduksi mobil Honda Mobilio pada Oktober 2015 lalu karena tidak ada permintaan.

Ekspedisi Mudik 2024

Tetapi kabar itu langsung ditepis oleh juru bicara HCI. Ia menyebut Honda Mobilio disuntik mati adalah isu tidak berdasar. Sedangkan terkait data ARAI, produksinya memang dihentikan sementara untuk menyiapkan Mobilio model baru untuk tahun 2016.

”Tidak ada rencana untuk menghentikan Mobilio. Laporan sebelumnya spekulatif dan tidak benar,” ujar juru bicara HCI.

Kendati demikian ia membenarkan jika terjadi penurunan penjualan terhadap  mobil MPV yang mampu memuat tujuh orang itu. Sepanjang Februari 2016, Mobilio hanya terjual 226 unit atau turun 50 persen dibandingkan periode Januari yang mencapai 441 unit.

Sebagai langkah meningkatkan penjualan, HCI segera menghadirkan Honda Mobilio paling superior. Tetapi jika menilik spesifikasi dan desain yang diusung, sebenarnya tidak banyak perbedaan dengan unit yang beredar di Indonesia saat ini.

Selain di India, penurunan penjualan mobil Honda Mobilio juga terjadi di Indonesia. Dilaporkan laman Liputan6, PT Honda Prospect Motor (HPM) hanya berhasil menjual 6.729 unit sepanjang Februari 2016. Padahal pada periode yang sama tahun lalu, mobil yang kini menjadi taksi itu terjual sebanyak 8.706 unit.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya