SOLOPOS.COM - Honda S660. (Carscoops.com)

Mobil Honda S660 masuk ke Indonesia dengan harga fantastis.

Solopos.com, JAKARTA – Dari 8.600 unit terbatas mobil Honda S660 yang diproduksi Honda Jepang, salah satunya ternyata dipesan oleh orang Indonesia. Saat masuk Indonesia, harga mobil mungil itu naik hampir empat kali lipat.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dalam foto spyshot yang diunggah laman Autonetmagz, Jumat (28/8/2015), tampak Honda S660 datang ke Indonesia lewat importir umum (IU), bukan PT Honda Prospect Motor (HPM) yang merupakan distributor resmi mobil Honda di Tanah Air.

Ekspedisi Mudik 2024

Di negara asalnya, mobil mungil jenis Kei Car itu dijual seharga 1,9 juta yen atau sekitar Rp221 jutaan. Akan tetapi pemilik foto spyshot itu mengaku Honda S660 yang tiba di Jakarta beberapa hari lalu itu dibanderol Rp800 jutaan.

Padahal di segmen yang sama, PT Astra Daihatsu Motor (ADM) juga memiliki Kei Car bernama Daihatsu Copen yang dijual seharga Rp400 jutaan. Mesinnya pun serupa, yakni mesin 660 cc tiga silinder turbocharged bertenaga 64 hp dan torsi 104 Nm.

Kendati desainnya mirip mobil jenis supercar, tenaga yang dihasilkan mesin tersebut termasuk sangat kecil. Sebab di Jepang, mobil tipe seperti itu diciptakan untuk keperluan bersantai dengan kecepatan maksimum 140 km/jam.

“Harga yang sangat tinggi untuk ukuran mobil 660 cc,” ungkap pengamat otomotif Autonetmagz, Hillarius Satrio.

“Yang beli ini pasti fansboy-nya Honda. Kalo harga Rp800 juta sih mending beli sedannya aja, lebih berkelas dan lebih macho, dapat kembalian lagi,” komentar Budi, salah satu pengunjung laman otomotif tersebut.

Dikutip Solopos.com dari laman Carscoops, Honda Jepang mengumumkan 8.600 unit mobil Honda S660 telah terjual habis sejak 7 Agustus 2015. Sedangkan produksi tahap kedua baru dimulai Oktober 2015.

Uniknya, catatan dari Honda Jepang menunjukkan empat dari lima pembeli mobil Honda S660 sudah berumur di atas 40 tahun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya