SOLOPOS.COM - Uji tabrak ASEAN NCAP Honda HR-V. (Youtube.com)

Mobil Honda HR-V meraih hasil memuaskan di uji tabrak wilayah ASEAN.

Solopos.com, KUALA LUMPUR – Mobil Honda HR-V sengaja ditabrakkan hingga remuk di Malaysia. Hal itu merupakan uji tabrak (crash test) untuk mengetahui tingkat kemampuan Honda HR-V dalam melindungi penumpangnya saat terjadi kecelakaan.

Promosi Pembunuhan Satu Keluarga, Kisah Dante dan Indikasi Psikopat

Pemegang merek Honda di benua Asia, Asian Honda Motor, mengumumkan mobil Honda HR-V adalah salah satu mobil teraman di benua Asia karena telah mengantongi lima bintang dalam uji tabrak ASEAN NCAP yang dilakukan oleh tim Riset Keselamatan Berkendara di Institut Malaysia.

“Saat ditabrakkan dengan kecepatan 64 km/jam, Honda HR-V meraih skor keselamatan 15,21 dari skor tertinggi 16,00 untuk penumpang dewasa dan 73 persen untuk penumpang anak-anak,” tulis Asian Honda dalam siaran resminya sebagaimana dikuti Solopos.com dari laman Paultan, Senin (27/7/2015).

Dalam channel ASEAN NCAP di situs berbagi video Youtube, skor lima bintang itu didapatkan oleh mobil Honda HR-V 1.8L Prestige seperti yang dijual di Indonesia karena mobil itu dilengkapi dengan fitur pengingat sabuk pengaman (Seatbelt Reminder) untuk pengemudi dan penumpang kursi depan.

Sedangkan pada Honda HR-V produksi Thailand, skor maksimalnya hanya empat bintang krena fitur Seatbelt Reminder hanya tersedia untuk pengemudi. Selain perbedaan tersebut, seluruh fitur keselamatan lainnya sama persis, yakni rem ABS, Vehicle Stability Assist, Hill Start Assist dan enam buah airbag set.

Seperti diketahui, mobil Honda HR-V merupakan produk keenam Honda di kawasan Asia Tenggara yang berhasil mengantongi lima bintang ASEAN NCAP. Lima produk sebelumnya yang memperoleh skor serupa adalah Honda City 2012, Honda Civic, Honda CR-V, Honda City 2014 dan Honda Jazz 2014.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya