SOLOPOS.COM - Honda Vezel RS alias HR-V RS. (Paultan.org)

Mobil Honda HR-V tipe RS hanya hadir untuk bursa otomotif Jepang.

Solopos.com, NEW DELHI – Selain hatcback Brio, mobil Honda HR-V juga segera hadir dalam tipe RS. Tetapi bukan di Indonesia, melainkan hanya untuk bursa mobil Jepang. Nama Honda HR-V pun diubah menjadi Honda Vezel.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Dibandingkan dengan Honda HR-V Prestige yang menjadi tipe termahal di Indonesia, Honda Vezel RS tampak lebih sporty. Kesan tersebut tampak dari hadirnya grille hitam tanpa crhome, fender bodi, lampu kabut LED, serta pelapis bumper (lip spoiler) depan dan belakang.

Warna dual tone perak-hitam pada pelek 18 inci Vezel masih dipertahankan. Tetapi motif mirip camilan kembang goyang kini diganti dengan desain yang lebih agresif. Sekilas bentuk peleknya kini mirip dengan Honda NSX terbaru.

Dalam gambar yang diunggah laman Paultan, Kamis (11/2/2016), Honda Vezen RS warna merah tampak dibekali spion berwarna hitam. Hal itu berbeda dari Honda HR-V di Indonesia yang warna spionnya senada bodi.

Masuk ke dalam kabin, tidak ada ubahan apapun kecuali warna interior yang disulap menjadi hitam full black. Bahan kombinasi kulit dan suede untuk membungkus jok, setir, dashboard, serta door trim juga masih dipertahankan.

Karena fokus ubahan hanya seputar kosmetik, maka jangan heran jika dapur pacu mobil Honda Vezel RS alias HR-V RS tidak mendapat update apa pun.

Raksasa otomotif Jepang itu masih menggunakan mesin empat silinder SOHC 1.500 cc I-VTEC bertenaga 132 hp dengan torsi 156 Nm. Varian hybrid juga demikian, mesin listrik tambahan bertenaga 30 hp dan torsi 160 Nm tidak diberi setelan khusus.

Sayangnya tanggal peluncuran mobil Honda Vezel RS masih dirahasiakan. Rumor yang beredar menyebut mobil crossover penantang Chevrolet Trax dan Nissan Juke itu diluncurkan sebelum akhir tahun ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya