SOLOPOS.COM - Seorang model berdiri di samping mobil Honda keluaran terbaru, All New Honda Jazz, yang dipamerkan di Diler Honda Solo Baru, Sukoharjo, Sabtu (13/7/2014). (Sri Sumi Handayani/JIBI/Solopos)

Mobil Honda Jazz kini diklaim sebagai mobil hatchbag teraman dikelasnya setelah menjalani berbagai uji tantak di berbagai kawasan.

Solopos.com, TOKYO – Mobil hatchback Honda Jazz kembali membuktikan kebolehannya mengatasi bebagai kondisi kecelakaan. Honda Jazz dinobatkan sebagai mobil paling aman setelah lulus uji tabrakan dengan hasil memuaskan.

Promosi Bukan Mission Impossible, Garuda!

Mobil Honda Jazz didapuk sebagai mobil paling aman di kelasnya karena telah melakukan uji tabrak dengan hasil sangat baik di lembaga penguji keselamatan mobil JNCAP Jepang, NHTSA Amerika, ASEAN NCAP dan ANCAP Oceania.

Honda Jazz generasi ketiga melakukan debutnya di Jepang pada Oktober 2013 dengan nama Honda Fit. Setelah diluncurkan, Honda Fit langsung mendapat penghargaan untuk tingkat keselamatan tertinggi, yakni lima bintang dari JNCAP untuk perlindungan terhadap penumpang dan juga pejalan kaki.

Selain itu mobil Honda Jazz juga lulus dalam metode pengetesan seperti full-wrap frontal collision test, offset frontal collision test, side collision test dan neck injury protection rear-end collision performance test.

Kawasan pertama sasaran mobil Honda Jazz di luar Jepang adalah kawasan ASEAN. Di wilayah itu, Honda Jazz generasi ketiga juga berhasil meraih gelar mobil hatchback teraman dari ASEAN NCAP dengan empat bintang untuk perlindungan penumpang dewasa dan anak-anak.

Sementara di Amerika dan Oceania, mobil hatchback itu baru dipasarkan pada 2014 lalu. Honda Jazz juga meraih predikat keselamatan terbaik lima bintang dari NHTSA Amerika dan ANCAP Australia untuk perlindungan penumpang dewasa dan anak-anak dan.

“Penghargaan ini menandai komitmen Honda dalam hal keselamatan. Honda telah memiliki sejarah panjang dalam mengembangkan fitur-fitur keselamatan terdepannya dalam setiap kendaraan yang diproduksi sesuai dengan filosofi “Safety for Everyone”,” ujar Honda Mobil Jepang seperti dilansir Detik, Jumat (13/2/2015)

Dikutip dari Carscoop, gelar sebagai Safety Leader dapat diraih Honda Jazz karena di pabriknya, Honda telah memiliki fasilitas penguji keselamatan. Beberapa lokasi fasilitas itu antara lain di Ohio dan Tochigi, Jepang dan satu unit di Amerika.

Fitur-fitur yang membuat Honda Jazz aman antara lain struktur rangka bodi dengan teknologi G-Force Control Technology (G-CON) + ACETM, Dual SRS Airbag untuk pengemudi dan penumpang depan, Side Curtain Airbags, Side Airbags, Hill Start Assist, Honda Lane Watch, Multi-Angle Rearview Camera with Guidelines*, sistem pengereman Anti-lock Braking System (ABS) + Electronic Brake-force Distribution (EBD), Pretensioner with Load Limiter Seatbelt, Assistant Seatbelt Reminder, ISOFIX & Tether sebagai pengait kursi bayi di kursi belakang, serta Pedestrian Protection. Fitur-fitur ini dijual berbeda di setiap negara atau kawasan.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya