SOLOPOS.COM - Sketsa Honda Freed 2015. (Carsensor.com)

Mobil Honda Freed terbaru dikabarkan meluncur di Jepang akhir 2015.

Solopos.com, TOKYO – Honda Jepang dikabarkan tengah menggodok desain baru untuk mobil Honda Freed. Dari bocoran yang beredar, Freed terbaru akan meluncur akhir 2015 dengan tampilan yang lebih mengotak.

Promosi Santri Tewas Bukan Sepele, Negara Belum Hadir di Pesantren

Seolah tak ingin rumor mobil Honda Freed disuntik mati semakin meluas, Honda Jepang mulai serius memikirkan wajah baru untuk mobil multi purpose vehicle (MPV) yang dibangun dari basis Honda Jazz itu.

Dikutip Solopos.com dari laman Carsensor, Selasa (8/9/2015), ahli sketsa digital Mag-X mengaku mendapat bocoran desain mobil Honda Freed terbaru dari internal Honda Jepang dan langsung menuangkannya ke dalam bentuk sketsa.

Dari sketsa tersebut tampak Freed terbaru terasa lebih kotak, lebih kaku dan sedikit lebih bongsor ketimbang Freed generasi pertama. Untungnya, ciri khas Freed berupa pintu geser masih dipertahankan sehingga tak kehilangan kesan elegan.

Di depan, grille Freed anyar tampak tebal mirip Honda BR-V dan HR-V. Sedangkan lampunya yang telah dibekali LED Projector memiliki tarikan garis mirip Honda Odyssey.

Sektor bumper depan tak banyak berubah, namun bentuk lampu kabut yang semula bulat kini diubah lebih minimalis dengan bentuk melengkung lengkap dengne LED DRL di tepiannya.

Perubahan paling terasa dapat dilihat pada kaca samping yang kini lebih lebar terutama pada pintu depan. Balutan warna hitam pada masing-masing pilar kecuali pilar A menghasilkan efek atap melayang (floating roof) yang menambah kesan mewah.

Urusan dapur pacu, mobil yang dikabarkan akan meluncur akhir 2015 di Jepang itu disebut-sebut dibekali mesin 1.500 cc Honda Earth Dream dengan transmisi CVT. Akan tetapi masih terbuka kemungkinan Freed dibekali mesin 1.500 cc I-VTEC Turbo seperti pada Honda Step WGN.

Seperti diketahui, mobil Honda Freed di Indonesia mengalami penyegaran terakhir pada 2014 lalu. Akan tetapi sejak kemunculan Mobilio terutama versi mewahnya, Mobilio RS, penjualan Freed terus merosot.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya