SOLOPOS.COM - Honda Jazz versi Eropa (Carscoops)

Mobil Honda Jazz terbaru akan segera meluncur di Eropa. Kabarnya mobil itu memiliki beberapa perbedaan dari versi Asia dan Amerika.

Solopos.com, JENEWA – Meski telah meluncur di Indonesia beberapa waktu lalu, rupanya mobil Honda Jazz model 2015 baru akan diluncurkan di Eropa pada awal musim panas mendatang. Lantas apa saja perbedaan dengan Honda Jazz versi Indonesia?

Promosi Piala Dunia 2026 dan Memori Indah Hindia Belanda

Dilansir Carscoops, Rabu (25/2/2015), jika dilihat secara sekilas, tak ada perbedaan mencolok pada wujud luar mobil Honda Jazz versi Eropa dengan versi Asia. Honda hanya memberikan perubahan minor seperti trim dan desain pelek.

Oleh Honda, perubahan yang cukup besar diberikan pada sisi jantung pacu. Pada versi Eropa, mobil Honda Jazz mengusung mesin 1.3L VTEC dengan transmisi enam percepatan yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 101 bhp pada putara 6.000 rpm. Hal itu tentu berbeda dengan versi Asia yang mengusung mesin 1.5L VTEC bersistem transmisi lima percepatan.

Pada tahun 2016 mendatang, Honda bahkan berencana meluncurkan mobil Honda Jazz jenis hibrida yang mengusung mesin 1.5L bertenaga listrik. Dengan mesin tersebut, Honda mengklaim mobil yang juga dikenal dengan nama Honda Fit itu                                        mampu menghasilkan tenaga hingga 130 bhp.

Selain bagian eksterior dan mesin, tak ada perbedaan lain antara mobil Honda Jazz versi Eropa dengan versi Asia. Dalam penjualannya, keduanya sama-sama memiliki pilihan transmisi manual dan CVT. Dengan dimensi yang lebih panjang dari versi sebelumnya, maka kapasitas bagasi pun semakin luas.

Fitur lain yang juga menjadi andalan mobil Honda Jazz adalah sistem Advanced Driver Assist yang memudahkan parkir dengan bantuan kamera dan radar jarak rendah. Ada pula sistem Honda Connect yang mampu terkoneksi dengan ponsel pintar dan alat multi media lain via Mirror Link, WiFi, Bluetooth, HDMI, dan USB.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya