SOLOPOS.COM - John Krafcik. (Theverge.com)

Mobil Google kini pengerjaannya dibantu oleh mantan bos Hyundai.

Solopos.com, CALIFORNIA– Langkah raksasa teknologi Google dalam mengembangkan teknologi mobil tanpa pengemudi (autopilot) makin serius. Itu terbukti dengan direkrutnya mantan bos Hyundai, John Krafcik.

Promosi Banjir Kiper Asing Liga 1 Menjepit Potensi Lokal

Dikutip Solopos.com dari laman Theverge, Jumat (18/9/2015), Google dalam siaran resminya mengatakan Krafcik akan menjabat sebagai CEO proyek mobil Google mulai Oktober 2015 mendatang menggantikan Chris Urmson.

Ekspedisi Mudik 2024

“Kombinasi keahlian teknis dan pengalaman John Krafcik di industri otomotif akan sangat berharga bagi kami yang ingin mencapai tujuan untuk mengubah mobilitas jutaan orang di dunia,” tulis Google.

Terkait hal tersebut, Krafcik mengaku senang dapat bergabung dengan Google. Menurutnya teknologi mobil autopilot Google mampu memberikan sarana transportasi lebih baik serta menghindarkan manusia dari kemungkinan kecelakaan di jalan raya.

Sebelum dipasrahi jabatan sebagai CEO proyek mobil Google di kantor Google X Lab, pria yang termasuk veteran di dunia otomotif itu tercatat pernah bekerja sebagai staf ahli Ford, CEO Hyundai Amerika Serikat dan pemilik situs jual-beli mobil online bernama Truecar.

Sementara itu Urmson tidak lantas diberhentikan. Dilansir laman Inautonews, pria yang ikut mengawali proyek mobil Google itu akan menjabat sebagai Technical Lead.

Seperti diketahui, proyek mobil Google telah dimulai sejak 2009 lalu. Akhir 2014 hingga awal 2015 lalu, mobil Google bahkan telah menjalani serangkaian tes dengan hasil cukup baik.

Kendati demikian, Google rupanya tak berniat menjadi pabrikan otomotif secara mandiri. Perusahaan yang juga membuat sistem operasi Android itu mengaku lebih memilih untuk bekerja sama dengan pabrikan otomotif yang telah memiliki nama besar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya