SOLOPOS.COM - TRC BPBD, sukarelawan, TNI, polri, dan warga mengevakuasi pohon tumbang yang menimpa mobil di Desa Jimbung, Kecamatan Kalikotes, Minggu (31/1/2021). (Istimewa/TRC BPBD Klaten)

Solopos.com, KLATEN – Satu unit mobil tertimpa pohon yang tumbang lantaran diterjang hujan disertai angin kencang di Desa Jimbung, Kecamatan Kalikotes, Minggu (31/1/2021) sore. Seluruh penumpang dipastikan selamat dan tak ada korban terluka maupun jiwa akibat kejadian tersebut.

Informasi yang dihimpun, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 14.00 WIB. Lokasi kejadian tak jauh dari objek wisata Bukit Sidoguro serta Rawa Jombor di Desa Krakitan, Kecamatan Bayat.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Baca Juga: Ratusan Kader Pagar Nusa Sragen Ikut Antar Jenazah Korban Tragedi Sriwijaya Air ke Permakaman

Dari video yang beredar, mobil itu melintas dari arah Rawa Jombor menuju Desa Jimbung. Tiba-tiba, satu pohon tumbang dan menimpa bagian depan mobil. Penumpang mobil terlihat keluar dari mobil setelah kejadian tersebut.

Mobil yang tertimpa pohon yakni Toyota Fortuner bernopol AD 7113 RE yang dikemudikan Sumarsono, 53, warga Desa Kliwonan, Kecamatan Masaran, Sragen. Mobil berpenumpang delapan orang terdiri dari enam orang dewasa dan dua anak-anak. Para penumpang tersebut sebelumnya mengunjungi objek wisata Bukit Sidoguro.

Mendapati laporan pohon tumbang tersebut, Tim Reaksi Cepat (TRC) BPBD mendatang lokasi. Proses evakuasi mobil dilakukan dengan pemangkasan pohon tumbang oleh TRC BPBD Klaten, sukarelawan dari berbagai lembaga, warga, TNI, Polri, serta PLN.

Baca Juga: Tabrak 6 Pemotor di Banguntapan Bantul, Bocah 13 Tahun Asal Klaten Jadi Tersangka

Piket Pusdalops BPBD Klaten, Indiarto, menjelaskan pohon yang tumbang merupakan pohon bendo berdiameter 30 sentimeter. Dia juga memastikan seluruh penumpang berjumlah delapan orang dalam kondisi selamat.

“Proses evakuasi [menyingkirkan pohon] hanya sebentar. Butuh waktu sekitar 30 menit,” kata Indiarto saat dihubungi Solopos.com, Minggu.

Baca Juga: 10 Berita Terpopuler: Bansos Pekerja Dihapus hingga Mimpi Istri Korban Sriwijaya Air SJ 182

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya