SOLOPOS.COM - Ford Ecosport 2015 tanpa ban cadangan di pintu belakang. (Worldcarfans.com)

Mobil Ford Ecosport terbaru tanpa ban di pintu belakang tidak akan masuk Indonesia.

Solopos.com, JAKARTA – Mobil Ford Ecosport tanpa “konde”–istilah untuk ban cadangan pada pintu bekang mobil–sudah beredar di benua Eropa. Akan tetapi versi yang lebih enak dipandang itu dipastikan tidak akan mendarat di Indonesia.

Promosi Kanker Bukan (Selalu) Lonceng Kematian

Dikutip Solopos.com dari laman Worldcarfans, Sabtu (8/8/2015), mobil Ford Ecosport tanpa konde sudah dijual di London, Inggris, dengan banderol 14.245 poundsterling atau sekitar Rp293,9 juta.

Pabrikan mobil asal Amerika Serikat itu mengakui konde pada pintu belakang kurang disukai sebagian besar konsumennya. Sebagai gantinya, ban cadangan letaknya dipindah di bawah bagasi.

Alhasil, tampilan Ford Ecosport model 2015 tampak lebih proporsional dan cenderung lebih terasa seperti mobil perkotaan layaknya Honda CR-V ketimbang mobil Sport Utility Vehicle (SUV).

Selain menghilangkan konde, Ford juga membenamkan mesin baru 1.500 cc TDCI Ecosport dengan tenaga yang meningkat dari 90 hp ke 93 hp. Sedangkan konsumsi bahan bakarnya diklaim lebih irit mencapai 22,7 km/liter.

Sedangkan di bagian kabin, perubahan paling terasa adalah suasana yang lebih hening berkat ditambahkannya peredam suara pada dashboard, pintu dan celah di sekitar pedal gas.

Sayangnya edisi paling gres dari Ford Ecosport itu tidak akan masuk ke Indonesia. Hal itu diutarakan oleh Director PT Ford Motor Indonesia (FMI), Lea Kartika Indra. Ia mengatakan FMI belum akan menyegarkan Ecosport model 2014.

“Ecosport di Indonesia saat ini ya yang ini [dengan konde], kalau yang versi terbaru [tanpa konde] itu hanya untuk market Eropa. Tidak ada rencana didatangkan ke Indonesia,” ungkap Lea seperti dilansir laman Detik.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya