SOLOPOS.COM - Museum Ferrari (Carbuzz.com)

Mobil Ferrari paling lawas hingga terbaru dapat dilihat di museum di Italia.

Solopos.com, MARANELLO – Anda yang bercita-cita mengunjungi museum mobil Ferrari kini tidak perlu khawatir dengan biaya mahal. Sebab museum di Maranello, Italia itu boleh dikunjungi gratis, bahkan Anda tidak perlu memikirkan tiket pesawat.

Promosi Tragedi Simon dan Asa Shin Tae-yong di Piala Asia 2023

Untuk berkunjung ke surganya mobil Ferrari itu, sebagaimana dikutip Solopos.com dari laman Carbuzz, Jumat (20/5/2016), cukup dengan membuka aplikasi Google Street View lewat ponsel pintar (smartphone).

Pada kolom pencarian lokasi ketikkan saja Museo Ferrari Maranello. Setelah lokasi ditemukan, klik pada ikon orang berwarna oranye dan Anda sebagai pengunjung online dapat langsung masuk ke dalam museum mobil Kuda Jingkrak itu tanpa dipungut biaya.

Gambar yang ditampilkan memiliki resolusi tinggi, detail mesin mobil pun dapat terlihat jelas jika di-zoom hingga maksimal. Menariknya lagi, gambar yang disuguhkan dapat diputar hingga 360 derajat, seolah-olah Anda sedang di dalam museum sungguhan.

Di ruangan pertama, pengunjung online akan disuguhi deretan mobil-mobil Ferrari lansiran lawas, termasuk model 250 GT0 yang legendaris. Bergeser ke ruang berikutnya ada mobil-mobil Ferrari modern beserta blok mesin yang berisi penjelasan teknis mobil.

Pemandangan tidak kalah menakjubkan sudah menanti di ruangan terakhir. Ruangan tersebut berisi kumpulan mobil balap Ferrari yang digunakan dalam Formula One Gran Prix (F1 GP) sejak era 1950-an. Ditampilkan pula jajaran pembalap yang pernah memperkuat tim merah asal Italia itu.

Tur gratis ke museum mobil Ferrari secara online itu sebenarnya sudah tersedia sejak Desember 2015. Apabila pengunjung datang ke sana secara nyata, ketika sampai di pintu gerbang akan ditarik uang sebesar 15 euro atau sekitar Rp225.000 untuk tiket masuk.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya