SOLOPOS.COM - Ferrari FF 2013. (Carscoops.com)

Mobil Ferrari FF kini memiliki tampilan lebih agresif.

Solopos.com, MARANELLO – Ferrari mengumumkan tengah menggarap versi penyegaran dari mobil Ferrari Four alias FF. Kendati demikian, pabrikan mobil super asal Maranello, Italia, itu masih merahasiakan wujud Ferrari FF terbaru.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Seperti dilansir laman Carscoops, Rabu (2/12/2015), Ferrari menjanjikan tampilan mobil Ferrari FF terbaru bakal lebih agresif. Tetapi hatchback panjang yang mampu memuat empat orang itu dipastikan tidak meninggalkan kesan glamornya.

Pabrikan berlambang kuda jingkrak itu memberi bocoran bahwa Ferrari FF akan mendapat ubahan pada lampu utama (headlamp), grille, dan bumper depan. Selain itu bagian buritan juga akan memiliki tarikan garis yang makin meruncing.

Bagaimana mesinnya? Tidak seperti California T maupun 488 GTB yang kapasitas mesinnya dikecilkan dan ditambah turbo, Ferrari FF masih mempertahankan mesin lawasnya.

Salah satu hatcback tercepat di dunia itu tetap dibekali mesin naturally aspirated V12 6.300 cc. Tetapi Ferrari mengklaim tenaga mesin tersebut telah ditingkatkan dari 651 hp ke 700 hp. Angka tersebut mirip dengan tenaga Lamborghini Aventador.

Tak ketinggalan, transmisi dual clutch transmission (DCT) yang semula berjulah tujuh percepatan, kini juga ditingkatkan menjadi delapan percepatan. Menurut Ferrari, hal itu dilakukan untuk membuat konsumsi bahan bakar lebih efisien.

Mobil Ferrari FF terbaru dijadwalkan meluncur pertengahan 2016 mendatang. Sedangkan penjualannya akan dilakukan awal 2017.

Sebagai informasi, mobil Ferrari FF meluncur kali pertama di pameran otomotif Geneva Motor Show yang digelar 2011 lalu. Selisih dua tahun setelah diluncurkan, mobil berpenggerak empat roda itu kemudian menerima penyegaran pertamanya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya