SOLOPOS.COM - Ferrari 355 S 1957. (Topspeed.com)

Mobil Ferrari termahal sejagat ternyata bukan Laferrari.

Solopos.com, MADRID – Saat ini Laferrari tercatat sebagai mobil paling ganas sekaligus paling canggih ciptaan Ferrari. Tetapi ratu para mobil ”Kuda Jingkrak” itu bukanlah yang paling mahal.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Di kampungnya, Italia, mobil Ferrari Laferrari saat ini dibanderol US$1,2 juta. Angka tersebut setara dengan Rp16,8 miliar atau menjadi sekitar Rp24 miliar jika salah satu mobil koleksi Christiano Ronaldo itu sudah masuk ke diler mobil di Indonesia.

Tetapi mobil klasik Ferrari 355 S Spider Scaglietti rupanya memiliki banderol lebih fantastis. Bahkan harga mobil lansiran 1957 itu hampir menyentuh 29 kali lipat lebih mahal dari harga Laferrari.

Dilaporkan laman Entornointeligente, Selasa (19/1/2016), mobil super berumur lebih dari setengah abad itu akan dilelang oleh diler Artcurial Motorcars Salon Retromobile di Spanyol, Februari 2016 mendatang.

Ferrari antik dengan bodi tanpa atap itu akan dilelang dengan harga pembuka sebesar US$34 juta atau sekitar Rp476 miliar.

Padahal jika melihat spesifikasinya, Ferrari 355 S Spider Scaglietti 1957 jelas tidak ada apa-apanya dibanding Laferrari. Mobil berbentuk unik itu hanya dibekali mesin 3.800 cc teknologi kuno yang boros bensin dan tenaganya tidak segalak mobil Ferrari masa kini.

Entah apa yang membuat harga mobil Ferrari antik itu sangat mahal. Tetapi yang jelas, kondisi 355 S Spider Scaglietti itu masih utuh, orisinal, dan masih dapat berjalan normal layaknya sebuah normal. Anda berminat menawar?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya